Timmas Indonesia U-23 Ditumbangkan Malaysia, Shin Tae-yong Kritik Wasit – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia kalah 1-2 dari Malaysia pada laga pertama Grup B Piala AFF U-23 2023 yang digelar di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Jumat (18/8/2023) sore. WIB Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong juga tak puas dengan penampilan wasit yang menurutnya merugikan skuat Garuda Muda.

Pada pertandingan itu, Timnas Indonesia U-23 unggul lebih dulu pada menit ke-28 melalui gol Ramadhan Sananta. Namun, Malaysia mampu membalas melalui gol Fiergus Tierney.

Timnas U-23 U-23 vs Malaysia U-23 pada laga pertama Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province Stadium, Rayong, Thailand, Jumat (18/8/2023). [Dok. Twitter/@FAM_Malaysia]

Salah satu gol yang dicetak Tierney pada menit ke-54 adalah melalui tendangan penalti. Shin Tae-yong merasa hukuman itu seharusnya tidak terjadi.

Juru formasi dari Korea Selatan menilai wasit Hiroki Kasahara salah mengambil keputusan. Hal itu membuat mental pemain tim Merah Putih ambruk akibat kebobolan lewat poin putih.

“Mungkin wasit melakukan kesalahan dalam memberikan penalti. Kami akan memeriksa lagi untuk melihat apakah ada penalti yang jelas,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan, TheThao 247 melaporkan.

“Bisa dibilang sepak bola ditentukan oleh momen dan ketika Anda mengambil penalti itu akan menjadi kerugian besar. Pemain saya masih muda dan masih belum berpengalaman, ini akan menjadi pelajaran ke depan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengaku akan melupakan kekalahan 1-2 dari Malaysia. Ia akan meminta Bagas Kaffa dan rekan setimnya untuk fokus pada pertandingan selanjutnya melawan Timor Leste.

Duel melawan Timor Leste berlangsung, Minggu (20/8/2023) sore. Timnas U-23 Indonesia harus menang besar untuk menjaga harapan lolos ke babak selanjutnya.

“Kami akan terus bekerja keras di pertandingan berikutnya dan melanjutkan perjalanan kami,” pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.