Tim Sepak Bola CP Indonesia di APG 2023 Termotivasi Emas Timnas U-22 di Kamboja – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tim sepak bola cerebral palsy (CP) yang akan berlaga di ASEAN Para Games (APG) 2023 termotivasi untuk mengikuti kesuksesan timnas U-22 Indonesia yang menorehkan sejarah dengan meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

“Para pemain kami jelas ingin merayakan pencapaian yang sama. Kami menggemakan tekad kami untuk meraih medali emas,” kata manajer tim sepak bola CP Indonesia Rio Suseno dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

Rio mengatakan, keyakinan dirinya bisa meraih medali emas di ajang olahraga terbesar difabel se-Asia Tenggara edisi ke-12 yang akan berlangsung pada 3-9 Juni itu tak lepas dari persiapan yang panjang.

Usai ASEAN Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah, timnas sepak bola NPC Indonesia terus digenjot di pelatnas (TC).

Cahyana dan kawan-kawan juga melakukan serangkaian uji coba melawan beberapa tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Solo.

“Dengan persiapan itu, kami optimis kondisi anak-anak semakin matang. Semoga bisa berjalan sesuai target yaitu medali emas,” kata Rio.

Selain persiapan yang matang, Rio lebih percaya diri dengan komposisi pemain yang lebih lengkap dibandingkan edisi-edisi sebelumnya.

“Kami datangkan 14 pemain, jadi satu posisi sudah ada pemain cadangan. Jadi tim pelatih lebih mudah mengatur strategi dan rotasi,” ujar Rio.

Pelatih kepala, Anshar Ahmad juga memiliki keyakinan yang sama. Berdasarkan percobaan sejauh ini, timnya menunjukkan grafik peningkatan yang menjanjikan.

“Kondisi masing-masing cukup baik baik dari segi fisik, mental, maupun pemahaman taktik,” ujar mantan pemain Arseto Solo itu.