Tiket Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador Sold Out – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tiket pembukaan Piala Dunia U-17 2023 sekaligus duel Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador sudah ludes terjual. Hal itu disampaikan PSSI melalui media sosialnya, Kamis (9/11/2023).

Upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 10 November besok sore. Setelah upacara pembukaan singkat, pertandingan antara timnas U-17 Indonesia melawan Ekuador akan digelar.

Sebelumnya, sore harinya ada laga Maroko vs Panama. Tak heran jika duel Timnas U-17 Indonesia bakal menarik minat pecinta sepak bola tanah air, khususnya di Piala Dunia U-17 2023.

General Manager PSSI Erick Thohir bersama legenda sepak bola Belgia Radja Nainggolan saat ditemui di Jakarta, Rabu (8/11/2023). (Sura.com/Adie Prasetyo Nugraha).

“Kalau yang terjual terima kasih, berarti Indonesia bisa buktikan kita adakan event yang bagus karena salah satu penilaian FIFA juga bagaimana kehadiran penonton tidak berarti penuh,” kata Erick Thohir selaku ketua umum. PSSI saat ditemui di Jakarta kemarin.

Erick berharap seluruh pertandingan Piala Dunia U-17 2023 dapat menarik minat masyarakat luas. Apalagi, ada target dari FIFA untuk menghadirkan 10 ribu penonton setiap pertandingan.

Karena stadion kita besar, jadi rata-rata stadion kita berkapasitas 25 sampai 45 ribu, ada yang 82 ribu, ya target FIFA sekitar 10 ribu, jelas Erick Thohir.

“Di negara lain kepastiannya 5 ribu, 6 ribu. Kita juga tunjukkan infrastrukturnya bagus,” tutupnya.

Piala Dunia U-17 berlangsung hingga 2 Desember. Selain Gelora Bung Tomo, ada tiga tempat lain yang tersedia.

Stadion-stadion tersebut adalah Jakarta International Stadium, Si Jalak Harupat (Bandung), dan Manahan (Solo). Khusus Timnas U-17 Indonesia, akan beraksi di Gelora Bung Tomo sepanjang babak penyisihan grup.