‘Tidak kurang dari 40 klub’

by

Direktur Operasional Sepakbola Aston Villa, Damian Vidagany mengklaim setidaknya ada 40 tim yang tertarik tanda penyerang Jhon Duran.

Duran yang berusia 20 tahun menjadi sasaran Chelsea selama bursa transfer Januari dan musim panas dan bahkan secara terbuka menggoda West Ham United saat ia berusaha pindah dari Villa yang pada akhirnya gagal terwujud.

Meskipun menimbulkan kontroversi musim panas ini, Duran tetap menjadi bagian penting dari Vila skuad dan telah mencetak dua gol musim ini, termasuk melawan Hammers pada hari pembukaan musim.

“Jika ada klub yang benar-benar yakin ia bisa menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia, jika ada satu klub dan satu manajer, itu adalah Aston Villa dan Unai Emery,” kata Vidagany. “Tidak kurang dari 40 klub menginginkan Duran – semua orang menginginkan Duran.

“Jhon Duran adalah pemuda berusia 20 tahun yang tahu apa yang kita ketahui, ia memiliki potensi besar. Ia bisa menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia, titik.”

Jhon Duran

Duran tampil mengesankan sejauh musim ini / Bryn Lennon/GettyImages

Direktur olahraga Monchi melanjutkan dengan mengakui bahwa Duran ingin pergi musim panas ini untuk mencari menit bermain reguler, tetapi memuji pemain berusia 20 tahun itu karena menjaga fokusnya.

“Hal terpenting bagi Dami dan saya adalah bekerja sama dengan Unai karena dialah bosnya,” kata Monchi. “Saya bekerja dengannya selama empat tahun di Sevilla dan Dami di Valencia. Kami perlu memahami Unai. Dia sangat percaya diri dengan Jhon Duran. Sangat percaya diri.

“Ia berpikir dalam beberapa tahun ke depan ia bisa menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Ia 100% yakin. Tapi apa masalahnya? Kami juga punya Watkins dan Duran ingin bermain. Ia pikir ia lebih baik dari Watkins.

“Itu wajar karena setiap pemain merasa lebih baik dari rekan setimnya. Mengelola Ollie Watkins dan Duran memang tidak mudah, tetapi pada akhirnya itu yang terbaik untuk tim. Jika Anda memiliki dua penyerang besar, itu lebih baik daripada hanya satu.”

“Apakah Duran ingin meninggalkan klub? Ya. Itu wajar karena dia ingin bermain. Tapi sekarang kami sudah berbicara dengannya kemarin [deadline day] dan dia senang. Dia berlatih dengan baik.”

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA