Tidak ada tim La Liga yang kembali menjadi juara setelah gagal memenangkan pertandingan pertama mereka

by

Real Madrid harus mengatasi statistik yang mengerikan jika Los Blancos ingin berhasil mempertahankan gelar La Liga mereka di musim 2024/25.

Untuk ke 36 kalinya dalam sejarah klub, Real Madrid diatapi Liga Spanyol musim lalu. Skuad Carlo Ancelotti hanya kalah satu kali dalam pertandingan domestik sepanjang tahun dan mengakhiri musim dengan 95 poin, 10 poin lebih banyak dari rivalnya Barcelona, ​​yang puas dengan posisi kedua.

Los Blancos adalah favorit untuk kembali memenangkan Liga Spanyol di musim 2024/25, terutama setelah Kylian Mbappe menyelesaikan transfernya dari Paris Saint-German. Dunia dengan penuh semangat menyaksikan pemain Prancis itu melakukan debutnya di La Liga melawan Mallorcatetapi ia dan rekan-rekannya sama sekali tidak mengesankan dalam hasil imbang 1-1 tersebut.

Kini, Real Madrid bukan hanya sudah tertinggal dari Barcelona di klasemen La Liga, tetapi mereka juga harus melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh juara bertahan La Liga lainnya dalam beberapa waktu terakhir.

Kini setelah tim asuhan Carlo Ancelotti gagal mengumpulkan tiga poin di laga perdana La Liga musim 2024/25, mereka dihadapkan pada statistik berikut: Lima kali terakhir juara bertahan tidak memenangi laga pembuka musim berikutnya, mereka gagal mempertahankan gelar La Liga.

Baru-baru ini, Barcelona menjadi korban “kutukan”. Di bawah mantan manajer Xavi Hernandez, klub Catalan itu memenangkan La Liga pada tahun 2023, dan kemudian pada pertandingan pertama mereka di musim berikutnya, mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Getafe. Mereka kemudian kalah di La Liga dari Los Blancos pada musim 2023/24.

Jika ada skuad yang mampu mengatasi statistik yang menakutkan seperti itu, itu adalah tim Real Madrid; lagipula, mereka memiliki beberapa pemain terbaik di dunia di pihak mereka, termasuk Mbappe, Vinicius Jr., dan Jude Bellingham.

Namun, sejarah klub yang terkenal itu dalam mempertahankan gelar selama dua dekade terakhir menyisakan banyak hal yang diinginkan. Faktanya, Real Madrid gagal mempertahankan gelarnya empat kali berturut-turut dalam empat musim terakhir mereka memenangkan La Liga. Terakhir kali Los Blancos memuncaki liga Spanyol dalam dua musim berturut-turut adalah pada tahun 2007 dan 2008.

Jika Kylian Mbappe ingin memenangkan La Liga di musim debutnya bersama raksasa Spanyol, pemain Prancis itu harus membantu timnya menyusun kampanye domestik yang layak menentang statistik.

BACA BERITA TERBARU REAL MADRID, RUMOR TRANSFER & GOSSIP