Tiba di Turki, Eks Manchester United Wilfried Zaha Segera Gabung Galatasaray – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wilfried Zaha, mantan penyerang Crystal Palace dan Manchester United, dikabarkan sudah berada di Turki pada Senin (24/7/2023) untuk menuntaskan kepindahan ke Galatasaray.

Pemain internasional Pantai Gading berusia 30 tahun itu saat ini dalam status bebas transfer setelah kontraknya dengan Crystal Palace berakhir pada Juni 2023.

Meski Crystal Palace sempat menawarkan kontrak baru dengan gaji 200 ribu pound seminggu (sekitar Rp 3,85 miliar) untuk mempertahankannya, Zaha memilih hengkang.

Winger berusia 30 tahun itu mengumumkan tidak akan kembali bermain untuk Palace pada musim 2023/24 lewat postingan di akun Instagram miliknya.

Dengan status bebas transfernya, Zaha berpeluang mencari klub baru dan memilih Galatasaray sebagai tujuan selanjutnya. Klub Turki tersebut menjadi pilihan menarik bagi Zaha untuk melanjutkan karir sepak bola profesionalnya.

Pemain Manchester United Luke Shaw berebut bola dengan Wilfred Zaha dari Crystal Palace pada pertandingan pekan ke-7 Liga Inggris di Selhurst Park, London pada 19 Januari 2023. ANTARA/Reuters/PETER CZIBORRA

“Saat saya memulai babak baru, saya ingin berbicara dengan Anda penggemar Palace yang sangat berarti bagi saya,” tulisnya.

“Kami telah melalui begitu banyak hal bersama, termasuk 10 tahun di Prem (Liga Premier Inggris). Ada banyak kenangan indah yang akan melekat di kepala saya selamanya serta beberapa masa yang sangat sulit di sepanjang jalan, tetapi saya sangat bangga telah memainkan peran saya dalam membawa kami ke Prem dan membantu mempertahankan kami di sana.”

Palace sendiri sudah bergabung dengan Palace sejak kecil, meskipun ia pindah ke Manchester United pada tahun 2013, namun ia kembali ke Palace pada tahun 2015.

“Saya sudah memakai baju Istana sejak saya berusia delapan tahun, itu benar-benar seperti kulit kedua saya dan saya selalu memberikan yang terbaik saat memakainya.”

“Kalian semua telah melihat saya marah dan frustrasi, tetapi Anda juga telah melihat rasa lapar dan keinginan saya serta kegembiraan yang saya dapatkan dari kemenangan, dan saya harap itu adalah kenangan yang tetap ada di benak para penggemar Palace.”