Thomas Muller Cetak Rekor Pemain Paling Banyak Angkat Trofi Bundesliga – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penyerang Bayern Munich Thomas Muller mencetak rekor sebagai pemain dengan trofi Bundesliga atau Liga Jerman terbanyak dalam sejarah kompetisi selama 60 tahun.

Muller mengamankan gelar Bundesliga ke-12 sepanjang kariernya setelah membawa Die Roten menang 2-1 atas tuan rumah FC Cologne di Stadion Rhein Energie, Sabtu (27/5) malam WIB di matchday 38.

“Ini membuat segalanya berdetak. Ini luar biasa. Ini membuat kami gila. Apa yang terlintas di benak kami saat gol Jamal masuk, rasanya istimewa,” kata Thomas Muller usai memenangkan trofi Bundesliga seperti dilansir situs resmi klub, Minggu.

Bayern, membutuhkan kemenangan untuk menyalip Borussia Dortmund di puncak, menang secara dramatis setelah pemain pengganti Jamal Musiala mencetak gol dengan gol pada menit ke-89 dari luar kotak penalti.

Muller yang merupakan pemain asli dari akademi Bayern Munchen memulai perjalanannya mengoleksi trofi Bundesliga sejak 2009 saat pertama kali menembus tim utama Bavarians.

Trofi Bundesliga pertama Muller diraih pada musim 2010. Kemudian raumdeuter memulai kampanye bersejarah klub dengan menjadi juara Bundesliga selama 11 musim berturut-turut sejak 2013 hingga saat ini.

“Siapa pun yang tertarik dengan sepak bola Jerman akan berpikir kami tidak lolos. Saya bisa mengerti itu. Paruh kedua musim kacau. Tapi itu masih momen yang luar biasa bagi tim. Itu sesuatu yang akan selalu kami ingat,” katanya. . internasional. Jerman itu.

Muller unggul satu trofi dari rekan setimnya Manuel Neuer sebagai pemain dengan trofi Bundesliga terbanyak.

Kemudian disusul dua eks pemain Bayern Robert Lewandowski dan David Alaba yang mengoleksi 10 trofi.

Dengan gelar tersebut, Bayern memperpanjang rekor sebagai tim yang mampu menjuarai liga domestik terlama di sepak bola Eropa dengan meraih trofi selama 11 musim berturut-turut.