Thomas Doll Ungkap Faktor yang Bikin Persija Pantas Menang atas PSM Makassar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, membeberkan salah satu faktor yang membuat timnya layak meraih kemenangan atas PSM Makassar pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2023-2024, Jumat (3/11/2023).

Persija Jakarta harus bekerja keras membawa pulang tiga poin dari markas PSM Makassar dengan meraih kemenangan 3-2 di Stadion BJ Habibie, Pare-pare.

Harimau Kemayoran unggul dua gol melalui Witan Sulaeman (27′) dan Ryo Matsumura (49′), sebelum PSM Makassar bangkit lewat dua gol cepat Safrudin Tahar (60′) dan Victor Mansaray (62′).

Namun sembilan menit menjelang waktu normal berakhir, Persija berhasil mencetak gol ketiga melalui Witan Sulaeman sebelum akhirnya unggul 3-2.

Thomas Doll pun puas dengan hasil tersebut dan menegaskan timnya memang pantas meraih kemenangan karena mampu menguasai jalannya pertandingan meski tampil di kandang lawan.

Pelatih Persija Thomas Doll dan pemain Hanif Sjahbandi saat jumpa pers sehari sebelum lawan PSM Makassar di BRI Liga 1 2023/2024 (Dok. Persija).

“Menurut saya, akhirnya setelah 90 menit, kami pantas memenangkan pertandingan hari ini di Makassar, selalu sulit bermain di sini dengan suporter yang sangat bagus,” tegas Thomas Doll dalam jumpa pers pascalaga, Jumat (3/11/2023). . Rabu malam

“Senang melihatnya, karena dalam banyak pertandingan tandang kami tidak menguasai bola, kami tidak tetap tenang saat menguasai bola, sungguh menyenangkan untuk melihatnya.”

Lebih lanjut, juru taktik asal Jerman itu mengapresiasi penampilan Hansamu Yama dan kawan-kawan yang dinilai punya semangat pantang menyerah hingga mampu meraih kemenangan di penghujung laga.

“Saya sangat-sangat bangga dengan tim, karena semua pemain memberikan segalanya,” kata Thomas Doll.

Hasil tersebut membuat Persija Jakarta naik ke peringkat sembilan klasemen BRI Liga 1 2023-2024 dengan koleksi 23 poin. Sedangkan PSM tertahan di peringkat 13 dengan 22 poin.