Thomas Doll Ungkap Alasan Frank Wormuth Sosok Tepat Bagi Timnas Indonesia U-17 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll berbicara mengenai penunjukan Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih timnas U-17 Indonesia. Dia menyanjung tinggi kapasitas Wormuth dalam pengembangan sepak bola usia muda.

PSSI secara resmi menunjuk Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih untuk timnas U-17 Indonesia dalam rangka persiapan Piala Dunia U-17 2023.

Frank Wormuth, yang berusia 62 tahun, telah dikontrak oleh PSSI untuk mengisi peran tersebut selama empat bulan.

Penunjukan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan strategi permainan skuad Garuda Asia agar para pemain muda tampil maksimal pada ajang dua tahunan tersebut, yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Thomas Doll, yang juga berasal dari Jerman, menyambut baik kedatangan Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih timnas U-17 Indonesia.

Frank Wormuth, pelatih asal Jerman yang jadi Direktur Teknik (Dirtek) PSSI. [DFB]

“Saya senang dia di sini, dia adalah figur yang luar biasa. Ia juga melatih untuk mereka yang ingin mendapatkan academy pro di Jerman, ia juga sangat berpengalaman,” kata Thomas Doll.

Doll percaya bahwa Wormuth adalah seorang pelatih yang hebat dan memiliki pengalaman yang tak bisa dianggap remeh, mengingat pernah melatih klub di Jerman dan Belanda.

Thomas Doll yakin bahwa Frank Wormuth akan membawa perubahan positif dalam sepak bola Indonesia dan meyakini bahwa para pelatih di Tanah Air dapat belajar banyak dari Wormuth.

“Di Belanda juga ia tahun lalu melatih klub, dan untuk masalah pengembangan sepak bola muda dia sudah sangat berkompeten. Jadi banyak orang belajar dari dia, termasuk para pelatih,” jelas Doll.

Frank Wormuth dijadwalkan untuk datang ke Indonesia pada awal Agustus 2023.