Thomas Doll Tersenyum Puas Persija Bisa Kalahkan PSS Sleman – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tersenyum puas setelah timnya bisa mengalahkan PSS Sleman dalam pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (4/8/2023). Adapun ini adalah kemenangan tandang pertama Macan Kemayoran pada musim ini.

Thomas Doll mengatakan Persija tak hanya menang 3-1, tapi bermain sangat cantik. Inilah yang dibanggakan pelatih asal Jerman itu mengingat timnya sering kesusahan saat laga tandang.

Seperti ketika dijamu Persita Tangerang (0-1) dan Persikabo 1973 (0-0). Kemenangan ini membuktikan Macan Kemayoran tak hanya jago kandang saja.

“Kita memainkan sepak bola yang sangat bagus. Saya sangat bangga dengan para pemain Persija,” kata Thomas Doll usai pertandingan.

“Pada babak pertama kita memainkan sepak bola yang pernah diperlihatkan melawan Persebaya dan sekarang di laga kandang kita memperlihatkan hal itu juga,” jelasnya.

Namun, tetap apa yang diperlihatkan Riko Simanjuntak dan kawan-kawan ada kekurangannya. Terutama di babak kedua di mana ada penurunan ritme penampilan.

“Tapi perlahan ritme tim sudah mulai terlihat, dan apa yang sudah dilatih selama ini bisa dilakukan oleh mereka dengan memainkan bola sangat cepat,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

“Tapi saya bersyukur kita kembali membawa tiga poin. Ini kemenangan sangat penting untuk Persija,” pungkasnya.

Hasil kemenangan atas PSS Sleman membuat Persija memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 11 poin dari 6 laga. Namun, tim kesayangan Jakmania itu bisa turun ke posisi kedua jika malam nanti Madura United mengalahkan PSIS Semarang.