Thomas Doll Sudah Benahi Masalah Persija, Siap Ladeni Persis Solo di Stadion Manahan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija Jakarta akan dijamu Persis Solo pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Sabtu (30/9/2023) malam WIB. Jelang laga, Pelatih Persija Thomas Doll sudah mengetahui penyebab masalah yang dialami timnya pekan lalu.

Yang diperbaiki Thomas Doll adalah masalah di barisan depan. Finisher terakhir, sang finisher, menilai jurus formasi Jerman menjadi biang keladi Persija dalam urusan mencetak gol.

Selain itu, belum ada persiapan khusus yang dilakukan Harimau Kemayoran menghadapi Persis Solo. Katanya, timnya siap bertarung dan merebut tiga poin dari Laskar Sambernyawa.

Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak berbincang dengan Witan Sulaeman dan Ryo Matsumura pada laga BRI Liga 1 2023-2024 pekan 13 melawan Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (24/9/2023) malam WIB. [Dok. Persija]

Persiapannya sama seperti minggu-minggu sebelumnya dan tidak ada yang istimewa. Kami menjalankan program seperti biasa, latihan tanpa bola dan dengan bola, kata Thomas Doll dalam jumpa pers sehari sebelum pertandingan.

“Tetapi yang lebih penting adalah kami meningkatkan penyelesaian akhir kami karena itulah kekurangan kami di pertandingan terakhir,” jelas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Masalah lini depan Persija diperparah dengan absennya bomber Kroasia Marko Simic. Sementara Aji Kusuma dan Sandi Arta Samosir masih belum menemukan performa terbaiknya.

Selain itu, Persija juga harus tampil tanpa beberapa pilar utamanya seperti Ilham Rio Fahmi yang cedera. Kemudian, trio Timnas B-24 Indonesia yang belum kembali dari Asian Games yakni Rizky Ridho, Syahrian Abimanyu, dan Dony Tri Pamungkas.

Selain itu, Thomas Doll mengakui pemainnya baik-baik saja. Ia pun berharap timnya bisa mengembangkan permainannya saat menghadapi Persis Solo.

“Jadi ini yang saya harapkan bisa mengembangkan pemain dan tim dalam kondisi siap menghadapi Persis Solo,” tutupnya.