Thomas Doll Sebut Persija Menang Atas PSS Sleman Kado Ulang Tahun Tha Jakmania ke-26 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, merayakan kemenangan timnya atas PSS Sleman di kompetisi BRI Liga 1, memberikan keceriaan kepada suporter setia The Jakmania yang akan merayakan hari jadinya yang ke-26 pada 19 Desember 2023.

Pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024, Persija berhasil mengatasi perlawanan sengit PSS dengan skor 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (16/12) malam WIB.

Gol kemenangan tercipta lewat tendangan penalti Ondrej Kudela pada menit ke-90+4.

Pesepakbola PSS Sleman Ajak Riak (tengah) berhadapan dengan dua pesepakbola Persija Jakarta Hansamu Yama (kiri) dan Ondrej Kudela (kanan) pada laga Liga 1 di Stadion Chandrabhaga Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023). . Skor 1-0 untuk kemenangan Persija Jakarta. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/rwa.

Kemenangan ini menjadi titik awal bagi Persija setelah sebelumnya melalui tiga laga tanpa kemenangan di BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam tiga laga sebelumnya, Harimau Kemayoran hanya mampu meraih hasil imbang.

“Saya ingin sampaikan kemenangan ini untuk The Jakmania saat mereka merayakan hari jadinya yang ke-26. Ini sebenarnya sebuah kado untuk mereka,” kata Thomas Doll dalam jumpa pers usai pertandingan.

Dalam kesempatan tersebut, Thomas Doll juga memuji Marko Simic, bomber asal Kroasia yang menurutnya tampil sangat baik pada laga tersebut.

“Saya ikut senang untuk Simic karena dia yang terakhir mendapat masalah. Tapi dia bisa bermain dan mendapat penalti,” tambah Thomas Doll.

Dengan kemenangan tersebut, Persija kini menempati peringkat kedelapan dengan 32 poin. Sedangkan PSS berada di peringkat 12 dengan 26 poin.

Pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024, Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan gemilang saat menjamu PSS Sleman di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (16/12/2023).

Laga seru ini berakhir dengan skor tipis 1-0, menyisakan momen penentu di menit-menit terakhir.

Pencetak gol tunggal Persija adalah Ondrej Kudela yang sukses menuntaskan tendangan penalti pada menit ke-90+3.

Hukuman tersebut diberikan wasit asing asal Jepang setelah Thales dianggap melakukan pelanggaran terhadap Marko Simic di kotak penalti.

Kemenangan ini membawa Persija Jakarta sementara berada di peringkat kedelapan dengan 32 poin (M7 S11 K5).

Sementara PSS Sleman (M6 D8 K9) harus puas tertinggal enam poin dari Persija di klasemen.

Menariknya, Persija mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya.

Meski hanya unggul dua kali, tim ini berhasil menjaga tensi dengan mencatatkan hasil imbang melawan Bhayangkara FC (2-2), Persita Tangerang (1-1), dan Persebaya Surabaya (1-1).

Laga di Stadion Candrabhaga Patriot menjadi momentum penting bagi Persija untuk kembali meraih kemenangan.

Sementara PSS Sleman setelah pada laga sebelumnya menang 1-0 melawan RANS Nusantara FC, kali ini harus menerima kenyataan kehilangan poin.

Dengan demikian, PSS hanya mampu meraih dua kemenangan dalam 14 laga terakhir (M2 S5 K7).

Dengan perpaduan skill individu dan semangat juang, Persija Jakarta berhasil mencatatkan kemenangan signifikan tersebut sehingga memantapkan posisinya di puncak klasemen BRI Liga 1 2023/2024.