Thomas Doll Ogah Pusingkan Ocehan Sumardji, Fokus Laga Madura United vs Persija – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tidak mau menanggapi ocehan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji yang menuding dirinya tak mendukung program Timnas Indonesia. Juru formasi asal Jerman itu ingin fokus mempersiapkan timnya yang akan bertanding.

Persija akan dijamu Madura United dalam laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (12/8/2023) malam. Memang laga ini penting bagi Persija karena sama-sama sedang bersaing di papan atas klasemen.

Sebelum itu, Thomas Doll sempat disemprot oleh Sumardji. Ini karena sang juru formasi dibilang tidak mendukung Timnas Indonesia U-23 lantaran menahan Rizky Ridho.

Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Piala AFF U-23 2023 pada 17-26 Agustus mendatang. Pelatih Shin Tae-yong pun sudah memulai TC anak asuhannya pada 10 sampai 14 Agustus lalu.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023). [Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha]

Ketika ditanya mengenai pernyataan Sumardji, Thomas Doll tak mau menanggapi. Ia lebih pilih fokus untuk pertandingan melawan Madura United.

“Saya pikir itu tidak terlalu penting saat ini dan besok adalah pertandingan yang penting,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers sehari jelang laga.

“Jadi hari ini, saya hanya membicarakan tentang pertandingan, saya tidak mengerti perkataan orang yang tidak paham sepak bola dengan baik,” jelasnya.

Di Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B. Tim asuhan Shin Tae-yong akan melawan Malaysia dan Timor Leste.

Tidak ada target yang dibebankan PSSI kepada Timnas Indonesia U-23. Artinya, Piala AFF U-23 cuma dijadikan sasaran antara sebelum Kualifikasi Piala Asia U-23 2023.