Thomas Doll Beri Tugas Khusus untuk Pemain Senior Persija, Junior Diminta Mencontoh – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll memberikan tugas khusus kepada pemain senior Harimau Kemayoran itu. Ia ingin Maman Abdurrahman dan kawan-kawan meningkatkan mental pemain muda.

Thomas Doll dikenal sebagai sosok ahli taktik yang kerap percaya dengan pemain muda di skuadnya. Dalam dua musim terakhir, banyak pemain muda yang mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan pelatih asal Jerman tersebut.

Di antaranya Muhammad Ferrari, Rizky Ridho, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Rayhan Hannan, dan Cahya Supriadi. Nama terakhir merupakan kiper yang diberi dua kali kesempatan tampil musim ini.

Peluang yang diberikan Doll membawa hasil positif. Rio Fahmi misalnya, dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Musim Ligue 1 musim 2022/2023.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) memberikan instruksi kepada para pemainnya sambil melakukan peregangan otot saat menjalani sesi latihan resmi di Stadion GBT Surabaya, Jumat (8/12/2023). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

Di kancah internasional, tiga pemain muda Persija yakni Rio Fahmi, Ferrari, dan Rizky Ridho turut berperan mengantarkan timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023.

Dalam misinya memoles pemain muda, Thomas Doll punya harapan khusus dengan memadukan pemain senior dan junior dalam komposisi skuadnya.

Doll berharap para pemain senior tidak hanya menampilkan keunggulan teknis dan taktis, tetapi juga memberikan contoh positif dalam membentuk mentalitas mereka sebagai pesepakbola profesional.

“Ini adalah proses pembelajaran, sepak bola tidak hanya soal teknik atau taktik, tapi ada juga kepribadian yang perlu ditunjukkan,” kata Thomas.

“Saya berharap para pemain senior di tim bisa menunjukkan mentalitas yang benar kepada semua pemain muda, mereka bisa belajar setiap hari. “Saya ingin tim ini terus tumbuh bersama ke arah yang lebih baik,” ujarnya.