Thiago Alcantara akan pensiun dari sepak bola profesional

by

Thiago Alcantara diperkirakan akan mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional, mengakhiri karier bermainnya yang gemilang.

Pemain berusia 33 tahun itu meninggalkan Liverpool pada akhir Juni setelah berakhirnya kontraknya dan ia diharapkan menjadi target transfer utama Liga Pro Saudi.

Tetapi Fabrizio Romano melaporkan bahwa Thiago malah memutuskan untuk berhenti dari karier bermainnya dan akan pensiun, dan sebaliknya memulai ‘babak baru dalam sepak bola’.

Thiago akan pensiun setelah memainkan 488 pertandingan klub senior, serta 46 kali untuk tim nasional Spanyol.

Gelandang lincah ini berjuang melawan cedera dan masalah kebugaran sepanjang karier bermainnya yang luar biasa – diperkirakan ia absen dalam 364 pertandingan sepanjang kariernya karena masalah-masalah ini. Namun, ketika Thiago fit untuk bermain, ia sering kali menjadi salah satu pemain terbaik dunia di posisinya.

Thiago, putra mantan pemain internasional Brasil Mazinho, lahir di Italia sebelum tumbuh besar di tanah kelahiran ayahnya. Namun, ia juga menghabiskan waktu di Spanyol saat ayahnya bermain di sana dan bergabung dengan tim muda Barcelona pada tahun 2005, dan akhirnya melakoni debut di tim utama pada tahun 2009 di bawah asuhan Pep Guardiola.

Dikenal karena dribelnya yang menakjubkan dan umpan akurat, Thiago dengan cepat dibandingkan dengan Andres Iniesta dan dipuji sebagai masa depan lini tengah Barca, tetapi meninggalkan klub untuk bersatu kembali dengan Guardiola di Bayern Munich pada tahun 2013.

Ia menghabiskan tujuh tahun di Bavaria dan mengakhiri kiprahnya yang gemilang di Liga Champions pada tahun 2020, dengan memutuskan untuk bergabung dengan Liverpool dan bekerja di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Selama itu, Thiago masuk dalam skuad Spanyol untuk tiga turnamen besar, meskipun tidak memenangkan apa pun di level internasional. Meskipun demikian, ia menyapu bersih 27 trofi sepanjang karier klubnya.

Musim terakhir Thiago sebagai pesepakbola profesional terbukti cukup menyedihkan dari sudut pandang permainan, hanya tampil selama lima menit, masuk sebagai pemain pengganti di menit-menit terakhir saat Liverpool kalah 3-1 di Arsenal.

BACA BERITA TERBARU, RUMOR TRANSFER DAN REAKSI PERTANDINGAN