The Citizens Lumat Los Blancos 4-0, Jumpa Inter di Final Liga Champions – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut hasil Manchester City vs Real Madrid pada laga kedua semifinal Liga Champions 2022-2023. The Citizens meraih kemenangan besar atas Los Blancos.

Duel antara Manchester City vs Real Madrid tersaji di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Tuan rumah menang besar 4-0.

Bernardo Silva membuat Manchester City unggul dua gol di babak pertama, City membuat dua gol setelah turun minum berkat gol bunuh diri Eder Militao dan gol Julian Alvarez.

Kemenangan tersebut menempatkan Manchester City melawan Inter Milan di final Liga Champions yang akan digelar di Ataturk Olympic Stadium, Turki pada 11 Juni 2023, menurut laman resmi UEFA.

Ini merupakan final Liga Champions kedua Manchester City sejak kalah dari Chelsea pada musim 2022/21. Sementara itu, Inter Milan akan memainkan final pertama mereka di kompetisi tersebut sejak menjuarainya pada 2013.

Pertandingan Kursus

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, City langsung merangsek pertahanan sang juara bertahan.

City mendapat peluang emas di menit ke-12 lewat sundulan Erling Haaland di depan gawang setelah memanfaatkan umpan Jack Grealish dari kiri. Namun, kiper Thibaut Courtois masih sigap mengembalikan bola.

The Citizens nyaris mencetak gol di menit ke-20. Berawal dari umpan silang Kevin de Bruyne, bola diteruskan oleh Manuel Akanji ke tengah kotak penalti yang ditanduk oleh Haaland. Namun, Courtoi melakukan penyelamatan gemilang lainnya dengan melakukan diving ke kanan.

Gol Real Madrid akhirnya pecah pada menit ke-23. Bernardo Silva menerima umpan Kevin De Bruyne dan langsung melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat City unggul 1-0.