Thailand Siap Naturalisasi Pemain Berdarah Swedia, Nggak Mau Kalah dari Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Thailand berupaya mendatangkan Eric Kahl, pemain timnas U-21 Swedia yang saat ini bermain untuk klub Denmark, Aarhus GF.

Eric Kahl, bek sayap berusia 22 tahun yang sebelumnya bermain 13 kali untuk timnas U-21 Swedia, diketahui tertarik memperkuat timnas Thailand.

Pengumuman terkait niatnya tersebut disampaikan melalui akun Instagram resmi Timnas Thailand, @changsuek).

Eric Kahl yang belum mewakili Swedia di level senior diminta berkontribusi untuk timnas Thailand yang akan mengikuti putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023.

Saat ini, dia sedang dalam proses mendiskusikan keputusan tersebut dengan keluarganya.

Nyonya Phang atau Nuanphan Lamsam selaku manajer Timnas Thailand membenarkan bek kiri Thailand-Swedia, Eric Khal, ditunjuk untuk membantu Timnas Thailand bertanding di dua ajang penting yakni babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan babak Kualifikasi Piala Dunia 2023. Final Piala Asia,” klaim @changsuek.

“Awalnya para pemain tertarik, namun saat ini kami sedang mendiskusikannya dengan pihak keluarga.”

Timnas Thailand sendiri nampaknya tak mau ‘kalah’ dengan timnas Indonesia yang belakangan ini semakin populer dalam melakukan naturalisasi pemain.

Saat ini Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong masih aktif berupaya melakukan naturalisasi pemain untuk memperkuat skuad.

Nama terbaru dalam proses naturalisasi adalah Nathan Tjoe-A-On, pemain yang saat ini bermain untuk Swansea City di Inggris

Ia juga terlihat memberikan dukungan langsung kepada timnas Indonesia saat laga melawan Brunei Darussalam pada 12 Oktober di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kontributor: Imadudin Robani Adam