Thailand Gagal Perlebar Jarak dengan Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Update peringkat FIFA setiap Sabtu (17/6/2023) di mana Thailand di peringkat 114 gagal memperlebar jarak dengan timnas Indonesia di peringkat 149.

Kegagalan Thailand memperlebar jarak dengan timnas Indonesia terjadi setelah bermain imbang dengan tim lemah China Taipei yang menempati peringkat 156 FIFA, Jumat (16/6).

Pada laga yang berlangsung di Kaohsiung National Stadium itu, tim yang dikenal dengan War Elephants itu direpotkan oleh tuan rumah.

Bahkan Chinese Taipei sempat memimpin lewat gol bunuh diri Kritsada Kaman pada menit ke-48, sebelum dibalas oleh Teerasil Dangda pada menit ke-62.

Setelah pertandingan hampir berakhir imbang, Thailand mampu memimpin lewat gol bunuh diri pemain Tionghoa Taipei Wang Rui pada menit ke-84.

Sayang, kemenangan di depan mata tim asuhan Alexandre Polking harus sirna setelah Chen Tingyang mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-87.

Skor berakhir 2-2, dan memaksa Thailand menerima kenyataan kehilangan satu poin dari hasil imbang dengan Chinese Taipei.

Akibat hasil imbang melawan tim yang jauh di bawah peringkat mereka, Thailand kehilangan 1,41 poin dan gagal mengejar ketertinggalan dari Guinea Bissau dan Kazakhstan yang berada di atas mereka.

Celakanya lagi, berkurangnya poin membuat Thailand gagal lolos dari timnas Indonesia. Selisih poin keduanya masih bisa diperkecil lagi di sisa FIFA Match Days di bulan Juni 2023.

Timnas Indonesia Bisa Memperpendek Jarak Poin