Thailand Belum Tunjukkan Kekuatan Asli, Timnas Indonesia Wajib Hati-hati di Semifinal Piala AFF U-23, – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pengamat sepak bola, Kesit B Handoyo menilai Timnas U-23 Thailand belum menunjukkan kekuatan maksimalnya di turnamen Piala AFF U-23 2023. Timnas U-23 Indonesia pun perlu sigap menantang Thailand di babak semifinal. -final.

Keberhasilan Thailand meraih tiga kemenangan di Grup A sudah cukup menunjukkan betapa kuatnya mereka. Apa yang ditunjukkan Thailand belum sepenuhnya menunjukkan kekuatan sebenarnya karena lawan yang dihadapi di Grup A relatif ringan, kata Kesit B Handoyo seperti dimuat melalui Antara, Rabu (23/8).

Bung Kesit, sapaan akrabnya, turut menyoroti tim Gajah Putih yang mampu mencatatkan clean sheet dalam tiga laga terakhir.

Selain itu, ia menilai Timnas Indonesia masih tampil cukup mengkhawatirkan terutama di lini belakang jika melihat hasil dua laga terakhir Timnas Indonesia melawan Malaysia dan Timor Leste.

“Indonesia sendiri masih agak khawatir setelah kalah dari Malaysia, kemudian hanya menang tipis 1-0 melawan Timor Leste. Jika tidak bisa memperbaiki kelemahan baik di belakang maupun di depan, maka Indonesia akan sulit mengalahkan Thailand, kata Bung Kesit.

Bung Kesit pun menilai performa Thailand di Piala AFF U-23 kali ini sebagai tuan rumah tak jauh berbeda dengan performa mereka di SEA Games 2023 di Kamboja.

Penampilan Thailand di Piala AFF U-23 tidak jauh berbeda dengan saat tampil di SEA Games 2023, kata Bung Kesit.

Thailand akan bermain dengan materi terbaik, sebaliknya Indonesia tidak bisa menurunkan tim terbaiknya karena beberapa tim Liga 1 menolak mengirimkan pemainnya ke timnas.

Tim Garuda Muda akan menghadapi Thailand pada laga semifinal Piala AFF U-23 yang berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Kamis (24/8) malam pukul 20.00 WIB.