Teymur Charyyev, Pemain Andalan Turkmenistan U-23 yang Sempat Lawan Timnas Indonesia Senior – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia patut mewaspadai salah satu pemain U-23 Turkmenistan, Teymur Charyyev. Sebab, dia sudah merasakan pertandingan melawan tim senior Garuda di FIFA Match Day.

Turkmenistan U-23 akan menjadi lawan terakhir Timnas U-23 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Laga ini akan menjadi penentu karena pemenangnya akan menjadi juara grup.

Sebelumnya, Turkmenistan mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 4-0. Timnas U-23 Indonesia tak mau kalah karena berhasil mengalahkan tim asuhan Tseng Tai-lin dengan skor 9-0.

Jelang laga kali ini, Turkmenistan ternyata masih punya satu senjata andalan. Dia adalah Teymur Charyyev.

Teymur Charyyev menjadi salah satu nama yang dibawa Ahmet Agamyradov ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Namun pemain berusia 22 tahun ini juga baru tampil perdana bersama tim senior.

Seperti diketahui, senior Turkmenistan sebelumnya menghadapi timnas Indonesia pada FIFA Match Day di Surabaya. Ternyata Teymur Charyyev tampil selama 33 menit.

Teymur Charyyev juga absen pada laga pertama melawan Chinese Taipei. Dipastikan dengan pengalaman itu pemain berusia 22 tahun ini akan menjadi senjata andalan Turkmenistan melawan Garuda Muda.

Sebagai informasi, Teymur Charyyev merupakan satu dari sedikit pemain asal Turkmenistan yang berkarier di luar negeri. Saat ini, Charyyev membela klub papan atas asal Kyrgyzstan, FK Abdysh-Ata Kant.

Ia menjadi pilihan utama di klubnya dengan catatan 12 penampilan dan mencetak satu gol dan dua assist musim ini. Selama berkarir di timnas, ia pernah tampil di timnas senior Turkmenistan.