Terus Berbenah, Arema FC Kini Incar Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Tengah Berlaga di SEA Games 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC menyatakan mengincar salah satu pemain Timnas U-22 Indonesia yang saat ini membela Merah Putih di SEA Games 2023 di Kamboja.

Namun, pelatih Arema FC I Putu Gede Swi Santoso di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (11/5/2023), masih menolak menyebutkan nama pemain yang diincar.

Pelatih Arema FC I Putu Gede Swi Santoso memimpin sesi latihan skuat Singo Edan. (ANTARA/HO-MO Arema FC)

“Insya Allah, semoga sukses (di SEA Games 2023),” kata Putu Gede.

Putu Gede menjelaskan salah satu kriteria yang diinginkan Arema FC adalah memiliki pemain berkarakter yang bisa tampil di beberapa posisi sesuai kebutuhan skuad Singo Edan saat ini.

Menurutnya, saat ini manajemen Arema FC masih menunggu kembalinya pemain incaran tersebut. Namun, ia juga mengakui pemain yang saat ini membela timnas Indonesia di Kamboja itu juga menjadi incaran banyak klub lain.

“Posisinya bisa main di mana saja. Minimal satu pemain, maksimal beberapa orang. Rata-rata mereka jadi incaran banyak (tim lain),” ujarnya seperti dilansir ANTARA.

Dia menambahkan, aturan baru mengenai pemain asing juga akan mempengaruhi tim yang berlaga di Liga 1, salah satunya proses perekrutan pemain lokal.

“Jika Anda melihat peraturan yang meningkat untuk pemain asing, itu telah mengubah situasi perekrutan pemain lokal,” katanya.

Kini Arema FC melakukan pembenahan jelang kompetisi Liga 1 2023-2024. Skuad Singo Edan juga telah melakukan tes kebugaran fisik sebagai upaya persiapan kompetisi.

Selain itu, Arema FC juga dikabarkan mendatangkan beberapa pemain baru dari dalam dan luar negeri untuk memperkuat klub berusia 35 tahun tersebut. Salah satu pemain baru yang akan memperkuat Singo Edan disebut-sebut berasal dari Liga 2.