Terbongkar! Pratama Arhan Sibuk Undangan Iklan Hingga Tak Dipakai Suwon FC di Uji Coba Lawan Bhayangkara FC – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Suwon FC Kim Eun-joong membeberkan alasan dirinya tidak memainkan Pratama Arhan di uji coba. Diakuinya, sang pemain sedang sibuk karena agenda periklanan sehingga belum siap bermain.

Pratama Arhan merupakan rekrutan terbaru Suwon FC. Para pemain kunci timnas Indonesia juga pernah mengikuti latihan tim.

Kebetulan Suwon FC sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Indonesia. Klub-klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan dijadwalkan menggelar beberapa laga uji coba.

BACA JUGA: Pratama Arhan hadir, Suwon FC mengalahkan Bhayangkara FC 2-1

Dua laga telah dilangsungkan melawan Timnas U-20 Indonesia (0-0) dan Bhayangkara FC (2-1). Dari dua laga tersebut, Pratama Arhan tidak dimainkan.

Terbaru, saat menghadapi Bhayangkara FC, Arhan terlihat turun ke lapangan di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian. Namun mantan pemain Tokyo Verdy itu hanya berlatih di pinggir lapangan tanpa bertanding.

Menurut Kim Eun-joong, Pratama Arhan memiliki jadwal padat usai memperkuat timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Oleh karena itu, ia belum siap diturunkan.

Karena Arhan jadwalnya padat, di Piala Asia, setelah Piala Asia dia mendapat undangan seperti iklan, kata Kim Eun-joong saat ditemui di STIK, Jakarta, Senin (13/2/2024).

BACA JUGA: Marcelino Ferdinand Dipuji AFC, Namun Masih Kurang di Mata Pelatih KMSK Deinze

“Dia sudah berlatih bersama tim, tapi dia belum siap bermain di pertandingan ini. Itu sebabnya dia tidak bisa tampil,” jelasnya.

Suwon FC dijadwalkan memainkan dua laga uji coba lagi. Yaitu melawan Persib Bandung (14 Februari) dan Dewa United (16 Februari).

Peluang Arhan untuk debut di laga tersebut tentu masih terbuka lebar. Namun, Kim Eun-joong menolak memberikan janji apa pun.

“Nggak akan mudah (mainnya Arhan). Jadi kita belum tahu,” tutupnya.