Terapkan Disiplin Ketat, Nova Arianto Tak Segan Coret Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Melanggar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-16 Indonesia Nova Arianto menerapkan pola disiplin yang sangat ketat dalam metode kepemimpinannya sebagai pelatih. Ia tak segan-segan mencopot pemain yang melanggar aturan yang telah disepakati.

Sebagai informasi, Nova Arianto memang ditunjuk menangani Timnas Indonesia U-16. Ada kejuaraan yang menanti yakni Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17.

Saat ini Nova Arianto sedang melakukan seleksi pemain di Jakarta. Ada tiga gelombang di setiap tahapan yang berlangsung selama tiga hari.

Pelatih Timnas U-16, Nova Arianto (pssi.org)

Baca juga: Victor Osimhen Balas Gol Robert Lewandowski, Napoli Vs Barcelona Imbang 1-1

Dalam proses seleksi ini, para pemain telah diterapkan dengan disiplin. Aturan yang harus dipatuhi diantaranya adalah dilarang terlambat untuk melakukan aktivitas seperti makan siang.

Saya juga tekankan kepada mereka tentang kedisiplinan karena ada pemain yang terlambat makan siang, kata Nova seperti dikutip dari situs PSSI, Kamis (22/2/2024).

“Aturan ini diterapkan secara ketat karena tidak baik jika ada pemain yang terlambat. Untuk itu dengan aturan ini diharapkan pemain muda bisa menerapkan kedisiplinan sejak dini,” jelasnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengatakan, aturan ini diterapkan secara ketat karena tidak baik jika ada pemain yang terlambat. Apalagi para pemain tersebut masih berusia muda sehingga sudah terbiasa disiplin.

Dengan begitu, pemain akan terbiasa hingga dewasa, lanjut mantan pemain Persib Bandung itu.

Tanpa ragu, Nova mengancam akan memecat pemainnya jika ada yang melanggar aturan. Baginya, pemain muda, khususnya yang berada di timnas, perlu memahami aturan.

“Itu tidak baik. “Di usia muda kalau tidak ada disiplin susah,” kata Nova.

“Jadi saya pastikan kalau dia melakukannya lagi, mungkin kami akan memulangkannya,” pungkas sosok yang juga turut membantu Shin Tae-yong di Timnas U-23 dan Senior Indonesia itu.