Terancam Pakai Topeng Lawan Jepang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, diancam akan mengenakan masker saat menghadapi Jepang di hari laga Grup D Piala Asia 2023, Rabu depan (24/1/2024).

Pasalnya, bek Johor Darul Tazim (JDT) itu mengalami patah tulang kecil di bagian hidung, menyusul benturan siku pemain Vietnam, Nguyen Van Tung.

Jordi disikut Van Tung saat kedua tim bertemu pada laga hari kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Jumat (19/1/2024) sore WIB.

Baca juga: Saat Wasit ‘Mencuri’ Bola Marcelino Ferdinand, Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam Dihentikan

Pengorbanan yang dilakukan Jordi membuat Timnas Indonesia unggul 1-0 atas sesama wakil Asia Tenggara.

Insiden pada menit ke-65 membuat Jordi Amat tak bisa melanjutkan pertandingan. Pemain Johor Darul Ta’zim itu sempat berduel udara dengan Nguyen Van Tung.

Saat itu juga, siku Nguyen Van Tung mengenai hidung Jordi. Bek asal Spanyol itu langsung ambruk kesakitan.

Bek Timnas Indonesia #04 Jordi Amat ditandu setelah mengalami cedera akibat disikut wajahnya oleh pemain Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha pada 19 Januari 2024. KARIM JAFAR / AFP.

Terpantau di layar, hidung Jordi mengeluarkan banyak darah hingga sang pemain harus dikeluarkan dari lapangan untuk digantikan Rizky Ridho.

“Ada sedikit retak di bagian samping hidung saya. Saya kira dalam dua hari ke depan saya akan lebih banyak istirahat,” kata Jordi Amat dalam keterangannya.

Jordi Amat berharap kondisinya bisa terus membaik. Ia bahkan rela menggunakan masker pelindung jika tim medis merekomendasikannya.

Mantan pemain Swansea City itu sangat ingin tampil di laga terakhir Grup D Timnas Indonesia melawan Jepang, Rabu (24/1/2024). Pasalnya, duel tersebut menjadi penentu lolosnya skuad Garuda ke babak 16 besar.

Baca juga: Aksi Marcelino Ferdinand Berubah Jadi Gareth Bale, Beri Kartu Merah pada Pemain Vietnam itu

“Saya harap saya bisa bermain-main dengan masker untuk melindungi wajah saya. Tidak nyaman karena perih tapi saya berharap bengkaknya akan hilang dalam beberapa hari ke depan,” tutupnya.

Saat ini tim Merah Putih berada di peringkat ketiga klasemen grup D dengan raihan 3 poin. Jumlah tersebut sama dengan Jepang yang berada di peringkat kedua namun lebih unggul dari segi jumlah gol.

Timnas Indonesia ditargetkan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Meski sulit, peluang mengalahkan Takefusa Kubo Cs bisa saja terjadi.