Ter Stegen dan Raphinha Kembali Perkuat Barcelona Hadapi Granada, Xavi Hernandez Semringah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penjaga gawang utama Marc-Andre ter Stegen dan pemain sayap Rapinha kembali masuk skuad Barcelona melawan Granada pada laga pekan ke-24 La Liga di Lluis Companys Olimpic Stadium, Senin (12/2/2024) dini hari WIB, setelah kedua pemainnya pulih dari cedera.

Kabar baik karena dia (Ter Stegen) adalah pemain utama kami, sedangkan pemain asal Brasil (Raphinha) memiliki mentalitas yang sama seperti sebelum cederanya, kata pelatih Barcelona Xavi Hernandez seperti dikutip dari situs resmi Barcelona, ​​Minggu (11/2). ). /2024).

Ter Stegen sebelumnya mengalami cedera punggung saat bermain untuk timnas Jerman saat jeda internasional pada November 2023 dan harus menjalani operasi. Sedangkan Raphinha mengalami cedera pada laga semifinal Supercopa de Espana melawan Osasuna.

Pemain sayap Barcelona Raphinha. [Pau BARRENA / AFP]

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol Real Madrid vs Girona: Gol Cepat Vinicius Jr Bikin Los Blancos Geram, Cetak 4 Poin

Kehadiran dua pilar utama tersebut menambah kekuatan Blaugrana di laga kandang melawan Granada yang semakin berkembang dalam bertahan dan agresif di bawah asuhan pelatih Alexander Medina.

Xavi juga menyebut Granada sebagai “tim sulit yang membutuhkan poin”. Menurut sang pelatih, “pertahanan Granada” bisa menimbulkan masalah bagi Barca.

Oleh karena itu, mantan gelandang terbaik Barcelona itu meminta suporter ikut berperan dalam mendukung tim yang saat ini berada di peringkat ketiga di bawah Real Madrid dan Girona agar bisa mengumpulkan tiga poin.

“Kami membutuhkan penggemar untuk melanjutkan laju bagus ini,” katanya.

Lebih lanjut, Xavi juga mengomentari berbagai sosok di tim utama mulai dari cedera hingga kontribusinya di lapangan. Selain skorsing Vitor Roque karena kartu merah, Xavi juga mengungkapkan bahwa Oriol Romeu juga tidak akan tampil karena kondisinya yang buruk meski berkomitmen pada tim.

Pujian juga diberikan kepada para pemain muda yang tampil gemilang seperti Pau Cubarsi yang mendapat kepercayaan dari rekan satu timnya dan mendapat tempat di starting line-up dalam beberapa laga terakhir. Selain itu, Fermín López adalah salah satu kejutan besar musim ini bagi bos Barca tersebut.

Sementara gelandang muda Barca, Pablo Martin Paez Gavira alias Gavi, masih dalam tahap pemulihan cedera. “Dia (Gavi) sudah menerima segalanya dan dia melakukan segalanya. Meski tidak berada di lapangan, dia tetap sehat,” kata Xavi.