Telat Gabung TC Timnas Indonesia, Rizky Ridho dan Witan Sulaeman Diharapkan Berkontribusi Saat Hadapi Argentina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca memastikan kapan pihaknya akan melepas Rizky Ridho dan Witan Sulaeman ke Timnas Indonesia, yakni sehari sebelum periode FIFA Match Day pada 12-20 Juni 2023.

Apa yang dilakukan Persija bisa dibilang terlambat. Pasalnya, para pemain seharusnya sudah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia sejak 5 Juni lalu.

Witan Sulaeman dalam sesi latihan bersama Timnas Indonesia (pssi.org)

Harimau Kemayoran beralasan Rizky Ridho dan Witan Sulaeman harus melewati beberapa ujian sebelum masuk Liga 1 2023/2024. Hal inilah yang menyebabkan mereka terlambat masuk timnas karena sama-sama baru saja berlibur usai berlaga di SEA Games 2023.

Prapanca menjelaskan, Persija tidak berniat menahan kedua pemain tersebut. Bahkan, ia berharap Ridhi dan Witan bisa berkontribusi meski terlambat bergabung.

Seperti diketahui, timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni 2023. Kemudian, menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni.

“Kami berharap Witan dan Ridho bisa memberikan kontribusi besar bagi Timnas. Kami tahu dua laga uji coba itu sangat penting bagi Indonesia,” ujar Prapanca dalam keterangannya, Sabtu (10/6/2023),

Lebih lanjut, Prapanca ingin Witan belajar dari pertandingan melawan Palestina dan Argentina. Apalagi, skuat Garuda menghadapi tim Tango yang menjuarai Piala Dunia 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi pemain kelas dunia. Beberapa di antaranya adalah Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Alexis Mac Allister.

“Mereka (Ridho dan Witan) juga harus belajar dari pertandingan melawan Palestina dan Argentina yang kebetulan peringkat FIFA-nya lebih tinggi dari Indonesia,” pungkasnya.