Teken Kontrak Baru, Martin Odegaard Berseragam Arsenal Hingga 2028 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Martin Odegaard resmi memperpanjang kontraknya bersama Arsenal hingga tahun 2028, seiring kapten tim sekaligus pemain internasional Norwegia itu memasuki musim keempatnya bersama The Gunners setelah didatangkan dari Real Madrid pada Januari 2021 dengan status pinjaman.

“Menandatangani kontrak baru adalah keputusan yang sangat mudah bagi saya karena berbagai alasan. “Apa yang kami lakukan sekarang sebagai klub adalah sesuatu yang istimewa, dan saya ingin menjadi bagian darinya,” kata Odegaard usai menandatangani kontrak baru seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (22/9/2023).

Gelandang Arsenal Martin Odegaard merayakan golnya ke gawang PSV Eindhoven pada pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA di Stadion Emirates di London pada 20 September 2023. Adrian DENNIS / AFP

“Saya sangat gembira dengan apa yang akan terjadi di sini. “Saya telah menemukan tempat di mana saya dapat benar-benar menetap dan merasa seperti rumah sendiri,” tambahnya.

Selama bersama Arsenal, Odegaard mencetak 27 gol dan 15 assist dalam 112 pertandingan di semua kompetisi, seperti dilansir Transfermarkt.

Musim ini saja, pesepakbola berusia 24 tahun itu sudah membantu London Gunners dengan dua golnya hingga finis di peringkat keempat klasemen Liga Inggris 2023/2024 dengan raihan 13 poin, empat kemenangan, dan satu kali imbang.

Sehari sebelumnya, Odegaard mencetak gol dalam kemenangan 4-0 timnya atas PSV Eindhoven untuk menandai kembalinya Arsenal beraksi di Liga Champions sejak 2016/2017.

“Di Arsenal, sejak hari pertama, saya merasa luar biasa dan ini sudah pasti menjadi rumah saya sekarang. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang bekerja di klub dan tentu saja, pendukung kami yang luar biasa. “Saya akan terus memberikan segalanya untuk membawa kesuksesan bagi klub ini di tahun-tahun mendatang,” kata Odegaard.

Sementara itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan penandatanganan kontrak baru Odegaard merupakan kabar baik bagi semua orang di klub karena sang pemain adalah panutan di dalam dan di luar lapangan.

“Dia adalah kapten kami dan orang yang sangat dihormati di klub kami, yang merupakan contoh hebat dan profesional, membawa kualitas dan kedewasaan dalam segala hal yang dia lakukan,” kata Arteta.

“Di lapangan, seperti yang bisa dilihat semua orang, Martin adalah pemain muda dengan kualitas terbaik yang secara konsisten memberikan kontribusi di level tinggi,” tambahnya.

Sebagai pelatih yang banyak membantu dalam mendatangkan Odegaard, Arteta mengaku senang bisa bekerja lebih lama bersama pemain kelahiran 17 Desember 1998 itu.

“Sebagai seorang manajer, bekerja dengan Martin sebagai pribadi dan pemain merupakan suatu kesenangan mutlak, dan merupakan hal yang luar biasa bahwa setelah bermain di sejumlah klub dalam kariernya, dia sekarang merasa nyaman dan benar-benar betah di Arsenal,” kata pihak Arsenal. 41 tahun itu. -Pelatih berusia satu tahun. .