Teken Kontrak Baru, Marquinhos Berseragam PSG Hingga 2028 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kapten Paris Saint-Germain (PSG) Marquinhos telah memperpanjang kontraknya dengan klub Ligue 1 hingga 2028.

“Bek berusia 29 tahun asal Brasil itu akan melanjutkan perjalanannya bersama Merah Biru hingga 30 Juni 2028,” demikian laman resmi PSG, Jumat (19/5/2023).

Bek Paris Saint-Germain Marquinhos dan gelandang Manchester United Paul Pogba berebut bola di udara pada pertandingan hari kelima Grup H Liga Champions, di Old Trafford, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Setelah lulus dari akademi Corinthians, bek kelahiran Sao Paulo itu bergabung dengan PSG pada Juli 2013 di usia 19 tahun menyusul penampilannya bersama AS Roma di musim 2012/13.

Selama sembilan musim di Paris, Marquinhos memenangkan tujuh gelar Liga Prancis, enam Piala Prancis, enam Piala Liga, dan tujuh Piala Super Prancis.

“Saya senang menandatangani perpanjangan kontrak, sekaligus bangga,” kata Marquinhos.

“Ini adalah momen spesial bagi saya. Paris Saint-Germain selalu menunjukkan kepercayaan kepada saya, dan saya juga memiliki kepercayaan yang besar kepada klub ini.”

Dengan Lionel Messi di ambang meninggalkan klub dan spekulasi seputar masa depan Neymar dan Kylian Mbappe, keputusan untuk mempertahankan Marquinhos disambut baik oleh klub.

“Ini adalah kabar baik bagi klub, bagi saya sebagai pelatih, tetapi juga bagi para penggemar,” kata Christophe Galtier.

“Ini contohnya. Dia akan menyelesaikan musim kesepuluhnya. Dia adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia… Ini adalah sinyal kuat untuk semua orang.”

PSG sudah tersingkir dari perebutan trofi Liga Champions setelah tumbang dari Bayern Munich di babak 16 besar, namun mereka tinggal selangkah lagi untuk merebut gelar Ligue 1 untuk kesembilan kalinya dalam 11 tahun.