Teco Pantau Kondisi Pemain Bali United Usai Diberi Materi Latihan Khusus – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Bali United FC Stefano Cugurra terus memantau kondisi para pemain usai menjalani latihan khusus berupa latihan fisik selama sepekan sepulang dari libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Seperti diketahui, sejak 11 Januari 2024, tim telah melakukan latihan intensif di Lapangan Latihan Bali United, Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali.

Ia mengungkapkan, kebugaran fisik menjadi perhatiannya karena tak ingin kondisi fisik Eber Bessa dkk menurun saat kompetisi Liga 1 BRI 2023/24 kembali bergulir.

Terlebih, menjelang jeda kompetisi, tim berjuluk Serdadu Tridatu ini menunjukkan performa puncaknya dengan terus bersaing di posisi empat besar, menjaga peluang tim untuk bersaing di babak seri kejuaraan.

Untuk itu, Stefano Cugurra sangat fokus memulihkan kebugaran fisik para pemainnya usai libur tiga pekan.

“Pada awal tahun 2024, kami akan lebih fokus pada latihan fisik dan aerobik untuk memulihkan kebugaran para pemain,” ujarnya seperti dilansir Liga Indonesia Baru.

Ia juga menambahkan, ketika kondisi fisik para pemain Bali United dirasa sudah mencapai level ideal, maka mereka akan fokus pada aspek teknis dan taktis untuk mengembalikan feeling sepakbola para pemain agar tidak hilang usai libur panjang.

“Setelah itu, kami akan memulai dengan latihan teknis untuk mengembalikan feeling pemain terhadap bola dan kemudian latihan taktis,” jelas pelatih asal Brasil itu.

Sebab, para pemain sedang berlibur dan kembali fokus ke tim, ujarnya.