Target transfer lini tengah Arsenal – peringkat

by

Perhatian Arsenal di bursa transfer musim panas akan beralih ke lini tengah setelah merampungkan transfer Riccardo Calafiori.

Begitu menjadi jelas bahwa penyerang Benjamin Sesko tidak akan bergabung dengan klub London utara, banyak yang menduga Arsenal akan mencurahkan sebagian besar sumber daya musim panas mereka untuk mendatangkan gelandang yang lincah.

Setelah dua kali berturut-turut finis di posisi kedua di Liga Primer, 2024/25 menjadi musim yang luar biasa bagi The Gunners asuhan Mikel Arteta. Harapan sangat tinggi dan ini mungkin menjadi kesempatan terakhir bagi Arteta untuk menggulingkan Pep Guardiola sebelum mentornya itu pensiun dan tampaknya mengambil peran sebagai pelatih kepala di NBA.

Meskipun kita masih dalam tahap awal karier kepelatihan Arteta, musim mendatang akan menjadi musim yang menentukan bagi pelatih asal Spanyol itu. Tugas mereka untuk menyalip Manchester City di puncak klasemen bukanlah tugas yang mudah, dan mereka harus mendapatkan tempat di rekrutmen musim panas ini jika klub ingin mencapai tujuan utamanya.

Berikut ini cara kami memberi peringkat target transfer lini tengah Arsenal saat ini berdasarkan siapa yang menurut kami harus mereka rekrut.

Spanyol v Inggris: Final - UEFA EURO 2024

Olmo kemungkinan akan meninggalkan RB Leipzig musim panas ini / Jürgen Fromme – firo sportphoto/GettyImages

Dani Olmo dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk meninggalkan klub Jerman itu musim panas ini, dan meskipun hubungannya cukup lemah, Arsenal disebut-sebut berminat kepada pemain itu bersama dengan Barcelona, ​​Bayern Munich, dan Manchester United.

Ia adalah pemain yang sangat baik saat bekerja sama di dalam dan di sekitar kotak penalti lawan. Olmo sangat baik di antara lini dan merupakan penembak jitu di depan gawang. Pemain asal Spanyol ini dapat menambah dimensi lain bagi tim Arsenal yang bekerja sama dengan Martin Odegaard.

Namun, mengingat fokus Arteta pada keamanan, tampaknya tidak mungkin Arteta akan memanfaatkan Olmo dengan cara seperti itu. Itu adalah formasi lini tengah yang sangat agresif yang berpotensi membuat Declan Rice terkurung dalam peran bertahan.

Olmo adalah pemain bola yang hebat, tetapi dia mungkin akan melakukan fungsi false nine jika dia berakhir di sisi merah London utara. Dia bukan profil lini tengah yang dicari Arsenal.

Spanyol v Inggris: Final - UEFA EURO 2024

Merino kemungkinan besar akan datang / Edith Geuppert – GES Sportfoto/GettyImages

Mikel Merino tampaknya menjadi gelandang paling mungkin yang akan didatangkan The Gunners musim panas ini, dan 90 menit mengerti mereka akan mempercepat pembicaraan untuknya dalam beberapa hari mendatang.

Pemain Spanyol ini memasuki tahun terakhir kontraknya di Real Sociedad dan tersedia dengan biaya murah musim panas ini setelah muncul sebagai salah satu gelandang paling konsisten di La Liga sejak kembali ke Spanyol.

Ia adalah sosok yang mengesankan dan unggul dalam duel udara. Musim lalu, Merino berada di peringkat ke-99 di antara semua gelandang di lima liga top Eropa untuk duel udara yang dimenangkan per 90 menit. (5.99)Arteta menyukai ketinggian, dan kehebatan Merino di udara akan membantu kemampuan Arsenal di kedua kotak penalti.

Merino, pemain yang piawai menguasai bola, dapat memainkan peran yang dikuasai Granit Xhaka pada 2022/23. Pemain asal Spanyol itu juga dapat menerobos kotak penalti, dan profil fisiknya yang mengesankan membuat tidak perlu khawatir ia akan kewalahan di Liga Primer, terutama setelah sebelumnya bermain untuk Newcastle United.

Ini bukan gerakan yang paling inspiratif, tetapi bisa jadi terbukti sangat cerdik.

Martin Zubimendi

Zubimendi tampil mengesankan di final Euro 2024 / Jonathan Moscrop/GettyImages

Merino mampu turun ke posisi gelandang yang lebih dalam, tetapi Martin Zubimendi pastinya merupakan target ideal jika Arsenal ingin merekrut pemain nomor enam untuk membebaskan Declan Rice dan membiarkannya bermain lebih ke depan.

Para penggemar Inggris bersuka cita di awal babak kedua ketika terungkap bahwa Rodri terpaksa keluar lapangan karena cedera, tetapi penggantinya, Zubimendi, menampilkan permainan yang luar biasa di babak kedua untuk membantu Spanyol meraih kejayaan di Euro 2024.

Berposisi sebagai gelandang tengah Real Sociedad, Zubimendi adalah gelandang khas Spanyol. Ia dapat mengontrol, mempertahankan, dan mendikte; memiliki cukup dinamisme untuk berkontribusi di lini depan. Ketahanannya dalam menekan lawan membuatnya bersinar dalam fase membangun serangan, dan meskipun ia bertubuh kecil, Zubimendi adalah pemain duel yang impresif yang mampu membaca permainan dengan baik di lini tengah.

Namun, menariknya keluar dari San Sebastian bukanlah tugas yang mudah. ​​Ia mencintai Real Sociedad dan sebelumnya telah berbicara tentang keinginannya untuk bekerja sama lagi dengan Xabi Alonso.

Fabian Ruiz

Fabian bersinar di Euro 2024 / James Gill – Danehouse/GettyImages

Rodri mungkin telah meraih penghargaan Pemain Terbaik Turnamen di Euro 2024, tetapi Fabian Ruiz adalah pahlawan sejati lini tengah Spanyol.

Setelah membangun reputasi gemilang di Napoli, kariernya di PSG sejauh ini cukup tenang. Meskipun demikian, ia diuntungkan oleh kedatangan Luis Enrique sebagai manajer musim lalu dan peningkatan performa pada musim 2023/24 yang berlanjut hingga musim panas di mana ia tampil gemilang bagi sang juara Eropa.

Fabian sangat ahli dalam penguasaan bola. Seorang operator yang cerdik yang memainkan permainan dengan kecepatannya sendiri. Di final, ia menunjukkan kemampuannya untuk menguasai bola melalui penguasaan teknik yang luar biasa, tetapi sebelumnya ia telah menunjukkan ancamannya di dalam dan di sekitar kotak penalti sepanjang turnamen. Fabian menembus sisi kiri dalam secara efisien untuk menciptakan peluang, menggabungkan bola, dan mencetak gol.

Pemain asal Spanyol ini adalah gelandang yang lengkap dan akan menjadi penggerak di lini tengah yang dibutuhkan Arsenal untuk mengalahkan City. Alih-alih menargetkan Merino, The Gunners harus mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk mendatangkan Fabian.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP