Target Timnas Indonesia Bisa Lebih dari 16 Besar di Piala Asia 2023, Tapi… – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan target timnya adalah lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Namun hal itu bergantung pada kiprah skuad Garuda di fase grup.

Piala Asia 2023 berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Bersaing dengan tim-tim kuat, Timnas Indonesia tak gentar. Shin Tae-yong ingin mengantarkan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan ke babak 16 besar.

Shin Tae-yong tampak optimis jelang penyisihan grup Piala Asia 2023 (pssi.org)

Tergantung bagaimana kami bermain di pertandingan pertama, sangat mungkin untuk mencapai target kami, kata Shin Tae-yong seperti dikutip Donga, Jumat (12/10/2024).

Targetnya melaju ke babak 16 besar dengan 1 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah di babak penyisihan grup, serta menempati posisi ke-3 grup, jelasnya.

Shin Tae-yong menjelaskan, jika Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar melalui peringkat ketiga terbaik, besar peluangnya untuk melangkah lebih jauh di Piala Asia.

Meski lolos ke babak 16 besar alih-alih lolos sebagai runner-up, Timnas Indonesia kemungkinan besar akan menghadapi Korea Selatan. Bagi STY, skuad Garuda akan kesulitan mengalahkan tuan rumah.

“Kalau finis di peringkat kedua grup, kita harus menghadapi Korea, itu tidak mudah. ​​Kalau finis di peringkat ketiga grup, kita bisa bidik ke perempat final,” tutupnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Irak pada 15 Januari, disusul Vietnam empat hari kemudian. Kemudian di final Grup D akan menghadapi Jepang pada 24 Januari 2024.