Target Juara Paruh Musim BRI Liga 1, Borneo FC Bertekad Libas Persib – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Borneo FC membidik hasil positif saat menjamu Persib Bandung pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (21/10). Tim Pesut Etam menargetkan juara pertengahan musim.

Memasuki pekan ke-16, Borneo FC memimpin klasemen Liga 1 dengan 31 poin dari 15 pertandingan, unggul satu poin dari Madura United di peringkat kedua dan unggul empat poin dari Persib Bandung di peringkat ketiga.

Kini tinggal dua pekan lagi jelang berakhirnya paruh pertama Liga 1 musim 2023/2024, Borneo FC menyisakan dua laga kandang tersisa melawan Persib dan Dewa United di pekan ke-17.

Klub berjuluk Pesut Etam ini berpeluang finis di semifinal Liga 1 sebagai juara jika dua laga kandang terakhirnya bisa dituntaskan dengan kemenangan.

Tentu kami ingin menjaga tren positif. Kami ingin tetap berada di puncak saat memasuki paruh kedua musim. Apalagi dengan sisa dua pertandingan di kandang sendiri, kata pelatih Borneo FC Pieter Huistra dalam keterangan yang diterima. oleh Pahami.id, Kamis (19/10).

Pemain Kalimantan FC. (dok. Liga Indonesia Baru)

“Tapi, ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya rasa Persib semakin kuat. Oleh karena itu, kita harus mengantisipasinya dengan melakukan persiapan yang lebih serius,” sambung pelatih berpaspor Belanda itu.

Sementara itu, winger Borneo FC Muhammad Sihran mengakui situasi tim B sangat baik dan para pemain masih fokus menjalankan jadwal latihan yang diberikan pelatih di tengah jeda internasional Oktober ini.

“Kami berada dalam posisi yang baik menjelang akhir putaran pertama dan itu membuat kami semua memiliki ambisi yang sama untuk tetap berada di jalur target kami di akhir musim,” kata Sihran.

Menurut Sihran, dua laga kandang tersebut akan sangat menentukan posisi Borneo FC di penghujung babak pertama.

Pasalnya Madura United bukan satu-satunya tim yang mengincar posisi teratas. Persib merupakan tim yang sangat dekat dengan Borneo FC. Kedua tim hanya terpaut empat poin di klasemen.