Tantang Prancis yang Belum Pernah Kebobolan, Mali Tetap Pede Bisa Juara Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Mali akan menghadapi Prancis di babak semifinal Piala Dunia U-17 setelah kedua tim menang dengan poin yang sama atas lawannya pada babak perempat final di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Mali melaju ke babak semifinal setelah menang 1-0 atas Maroko dan Prancis juga mencatatkan skor yang sama, 1-0, saat mengalahkan Uzbekistan.

Pelatih kepala Timnas U-17 Mali, Soumaila Coulibaly, mengatakan timnya tetap percaya diri menjuarai Piala Dunia U-17 meski menghadapi tim kuat, Timnas U-17 Prancis, di babak semifinal. Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Skuatnas Mali U-17 yakin lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Timnas U-17 Maroko dengan skor 1-0 pada laga perempat final di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (26/11). .

Coulibaly mengaku berharap bisa mencetak tiga atau empat gol ke gawang Maroko pada laga tersebut, namun keinginan itu tidak bisa terwujud.

Namun, pada akhirnya kami mampu menang 1-0. Kemenangan tetaplah kemenangan, menurut saya kami bermain lebih baik dari Maroko, kata Coulibaly dalam rilis yang diterima Pahami.id, Minggu (26/11).

Pelatih Timnas Mali U-17, Soumaila Coulibaly. [Pahami.id/Ronald Seger Prabowo]

“Kami layak lolos ke semifinal, kami layak mendapatkannya,” tambahnya.

Gol kemenangan yang dicetak Ibrahim Diarra pada menit ke-81 pun terasa sangat spesial bagi penyerang pilar Mali bernomor punggung 17, Doumbia Mamadou.

Dengan mengamankan satu tempat di babak semifinal, Mamadou berpeluang kembali bermain karena pada laga melawan Maroko ia absen karena kartu merah pada laga sebelumnya.

“Dia sangat berterima kasih kepada seluruh tim karena dia tersingkir dan tidak bisa bermain bersama timnya. Dia sangat berterima kasih kepada kami. Dia bisa bermain di semifinal melawan Prancis,” kata Coulibaly.

Sang pelatih pun optimistis Mali mampu menjuarai Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia meski harus menghadapi Prancis yang belum pernah kebobolan selama turnamen tersebut.

Prancis lolos ke babak semifinal setelah juga menang 1-0 melawan Uzbekistan pada laga yang dilangsungkan kemarin di Stadion Manahan.

“Saat bintang tidak hadir, banyak pemain kami yang bisa mencetak gol. Kami berharap di pertandingan berikutnya bisa mencetak lebih banyak gol,” kata Coulibaly.

Tentu kami ingin menjuarai turnamen di Indonesia ini. Kami punya kepercayaan diri yang baik meski akan menghadapi Prancis yang kuat, tutupnya.

Semifinal Piala Dunia U-17 Prancis vs Mali 2023 sendiri akan digelar pada 28 Oktober di Stadion Manahan.

Sedangkan pada laga lainnya, Argentina akan menantang Jerman pada laga semifinal yang juga berlangsung di Manahan pada hari yang sama.