Tantang Jagoan Brasil di Final Piala Dunia Antarklub 2023, Manchester City Tanpa Trio Andalan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Juara Inggris dan Eropa Manchester City dikabarkan tidak akan diperkuat tiga pemain kuncinya, termasuk bomber Erling Haaland, di final Piala Dunia Antarklub 2023.

Manchester City, peraih treble league musim 2022/2023, kini mewakili Eropa di Piala Dunia Antarklub 2023 di Arab Saudi.

Namun setelah memastikan satu tempat di final, The Mirror pada Rabu (20/12) menyatakan bahwa striker Erling Haaland, gelandang Kevin De Bruyne, dan winger Jeremy Doku tidak akan masuk dalam skuad Manchester City untuk final.

Haaland, De Bruyne dan Doku berada di Saudi, tetapi mereka cedera dan manajer Citizens Pep Guardiola tidak mau mengambil risiko.

Striker Manchester City asal Norwegia, Erling Haaland (kiri). [Oli SCARFF / AFP]

Mereka disebutkan akan berlatih bersama rekan satu tim, namun tidak akan mengikuti putaran final Piala Dunia Antarklub 2023.

Manchester City memastikan tempat mereka di papan atas setelah mengalahkan juara Asia Jepang Urawa Red Diamonds di semifinal.

Manchester City mengalahkan Urawa 3-0 dalam laga yang berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Rabu (20/12) dini hari tadi.

Di final Piala Dunia Antarklub 2023, The Citizens akan menghadapi Fluminense, juara Brasil yang menjuarai Copa Libertadores (kompetisi elite antarklub di Amerika Selatan).

Laga final Manchester City vs Fluminense akan dihelat pada Sabtu (23/12) dini hari WIB di King Abdullah Sports City.

Fluminense sendiri lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2023 usai mengalahkan wakil Afrika, Al Ahly dengan skor 2-0 pada laga semifinal yang digelar Selasa (19/12).