Tantang 2 Negara Eropa di FIFA Matchday, Thailand Alami Masalah Pemanggilan Pemain – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Thailand harus menghadapi masalah jelang menghadapi dua negara Eropa di FIFA Match Day. Mano Polking tidak bisa mendatangkan pemain terbaiknya karena pihak klub tidak melepasnya.

Thailand mengambil langkah besar di FIFA Match Day Oktober 2023. Tim berjuluk Gajah Perang itu akan bertandang ke Eropa untuk menghadapi Georgia dan Estonia.

Namun Mano Polking belum bisa menyebutkan pemain terbaiknya. Masalahnya, pihak klub menolak merilis nama bintangnya.

Dari daftar pemain yang dipanggil, Thailand tidak akan diperkuat Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, dan Theerathon Bunmathan.

Nah, beberapa klub Thailand tak melepas sang pemain karena fokus ke Liga Champions Asia. Ada tiga tim Negeri Gajah Putih yang bertanding di sana yakni BG Pathum United, Bangkok United, dan Buriram United.

Di ketiga klub tersebut sebenarnya ada pemain yang biasa menjadi pilar utama Mano Polking. Mereka tidak diambil karena klub bersikeras tidak ingin melepaskannya.

Alhasil, Mano Polking mendatangkan pemain sebanyak-banyaknya dan situasi ini menjadi sorotan netizen Thailand dan banyak yang melontarkan kritik.

“Jangan bawa kami kemana-mana kalau tidak bisa mendapatkan pemain terbaik untuk mewakili negara. Sungguh skuad yang bercanda,” tulis akun X (sebelumnya Twitter) @ta_lao19.

Thailand juga akan menggunakan FIFA Match Day pada Oktober 2023 untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023 mendatang.