Tanpa Pratama Arhan, 3 Bek Kiri Ini Bisa Dipasang Timnas Indonesia LawanTurkmenistan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Keputusan Shin Tae-yong menyeret Pratama Arhan beraksi bersama Timnas U-23 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 jelas menyisakan lubang di pos bek kiri tim senior Indonesia.

Pasalnya, saat Timnas U-23 Indonesia tampil di ajang tersebut, Timnas Indonesia juga harus menghadapi Turkmenistan dalam agenda FIFA Match Day. Pratama Arhan yang sempat menjadi pemain andalan timnas senior kini harus turun ke skuad Garuda Muda.

Meski demikian, absennya Pratama Arhan sebenarnya tidak mengkhawatirkan. Sebab, ada beberapa pemain yang bisa diplot mengisi posisi bek kiri Timnas Indonesia saat bertemu Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam WIB.

Berikut ini Bolatimes.com sajikan tiga nama pemain yang berpotensi menjadi bek kiri saat Timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan pada laga FIFA Match Day.

1.Edo Febriansyah

Nama pemain andalan yang bisa menggantikan Pratama Arhan di pos bek kiri Timnas Indonesia adalah Edo Febriansyah. Sebab, ia merupakan salah satu pemain yang posisi alaminya ada di sektor tersebut.

Oleh karena itu, Edo menjadi pilihan terbaik yang bisa dipilih Shin Tae-yong pada laga melawan Turkmenistan nanti. Apalagi pemain berusia 26 tahun ini juga tampil konsisten.

Bersama Persib Bandung, Edo sudah menyumbang satu assist dalam 10 pertandingan. Ia hanya absen saat Persib menghadapi Dewa United pada laga pekan ketiga.

2. Dony Tri Pamungkas

Selanjutnya pemain muda yang mampu menempati sektor bek kiri Timnas Indonesia adalah Dony Tri Pamungkas. Memang posisi utama pesepakbola Persija Jakarta ini adalah sebagai pemain sayap kiri.

Namun Dony pernah dicoba Shin Tae-yong untuk mengisi posisi bek kiri saat masih bermain bersama Timnas U-20 Indonesia. Penampilannya saat itu juga cukup menggembirakan dan mampu menyaingi Frengky Missa.

Sayangnya peluang Dony bermain tidak terlalu besar. Sebab, ia kini menjadi pemain termuda di skuad Garuda karena usianya baru 18 tahun.

3. Alfandra Dewangga

Berikutnya, pemain yang memiliki karakter berbagai posisi alias pemain yang bisa menempati beberapa posisi di Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, juga bisa dipertimbangkan untuk posisi bek kiri.

Dewa, sapaan akrabnya, cukup sering berposisi sebagai bek kiri. Bahkan, ia sebenarnya juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Pemain berusia 22 tahun itu jelas menjadi pilihan terbaik bagi Shin Tae-yong. Absennya Pratama Arhan tak perlu dikhawatirkan karena ada sejumlah pemain yang siap menggantikannya di Timnas Indonesia.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie