Tanggapan Positif Shayne Pattynama usai Timnas Indonesia Tersingkir di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama yakin timnya bisa berbicara banyak di masa depan, setelah menunjukkan penampilan menggembirakan sepanjang Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia menorehkan sejarah dengan lolos pertama kali dari babak penyisihan grup Piala Asia. Namun skuad Garuda langsung menghadapi Australia.

Alhasil, tim Merah Putih tumbang dengan skor 0-4 dari Australia. Empat gol Socceroos tercipta lewat gol bunuh diri Elkan Baggott, Martin Boyle, Craig Goodwin, dan Harry Souttar.

Usai pertandingan, Shayne Pattynama yang tampil penuh memberikan respons. Ia menyampaikan hal-hal positif yang berhasil diraih timnas Indonesia.

“Bersaing melawan tim terbaik (Australia), kami membuktikan bahwa kami bisa menantang. Tentu saja kami kalah 4-0, tapi kami tidak merasa kalah 4-0. Kami sangat positif saat ini,” kata Shayne Pattynama , dikutip dari Tigermalaya.com.mySenin (29/1/2024).

Lebih lanjut, bek kiri berusia 25 tahun itu menegaskan timnas Indonesia akan terus berkembang karena banyak diisi pemain muda.

“Kami memiliki pemain muda di skuad kali ini dengan pemain berusia 19, 20, dan 21 tahun dan pelatih kepala Shin Tae-yong menampilkan skuad muda kali ini karena ingin meningkatkan kualitas tim setelah ini,” kata Pattynama. .

Menurut Shayne Pattynama, jika timnas Indonesia bisa bermain konsisten seperti sekarang, maka bukan tidak mungkin skuad Garuda ke depannya mampu bersaing di kancah internasional.

“Tim ini sedang bagus saat ini dan jika terus bermain konsisten seperti ini, kami pasti bisa melangkah lebih jauh dari sekarang,” tutupnya.