Tandang ke Turf Moor, Jurgen Klopp Haramkan Liverpool Anggap Sepele Burnley – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Liverpool Jurgen Klopp tak ingin anak asuhnya meremehkan Burnley saat menyambangi markas tim asuhan Vincent Kompany pada laga Boxing Day pekan ke-19 Liga Inggris di Turf Moor, Rabu (27/12) dini hari tadi pukul 00.30 WIB.

Meski jarak kedua tim bak surga dan bumi di klasemen Liga Inggris, Jurgen Klopp melarang Liverpool menganggap enteng Burnley.

Liverpool berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 39 poin dari 18 pertandingan, sedangkan Burnley berada di urutan kedua dari bawah dengan hanya 11 poin.

Meski jauh dari timnya, Klopp ingin Liverpool menunjukkan performa terbaiknya karena tahu persis kualitas permainan tim berjuluk The Clarets itu.

Apalagi Burnley juga baru memenangi laga terakhirnya saat berhasil mencuri poin saat menjamu Fulham dengan skor 2-0.

“Saya tidak membutuhkan hasil Fulham untuk memahami kualitas Burnley. “Saya pikir Burnley bisa mendapatkan lebih banyak poin dengan mudah karena mereka memiliki banyak penampilan bagus di pertandingan tersebut di mana mereka kemudian tidak menyelesaikan situasi,” ujar Klopp seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (26/12).

“Seringkali mereka tampil bagus dalam pertandingan dan saya sangat menghormati Vinny (Kompany – Manajer Burnley) karena (faktanya) dia terus memaksakan idenya,” tambahnya.

Pelatih asal Jerman ini sangat menyadari bahwa Burnley saat ini sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi berkat kemenangan mereka baru-baru ini melawan Fulham di Craven Cottage.

Karena itu, ia meminta Mohamed Salah dan kawan-kawan menampilkan performa terbaiknya untuk membawa kemenangan setelah Liverpool gagal meraih tiga poin di dua laga Liga Inggris sebelumnya akibat kebobolan Manchester United dan Arsenal di Anfield.

“Saya telah menyaksikan beberapa pertandingan Burnley dan saya cukup terkesan dengan apa yang mereka lakukan. Dan melawan Fulham mereka mendapat hasil. “Kita semua tahu jika Anda menang sekali dan punya kesempatan bermain lagi dalam tiga hari, maka Anda pasti ingin menang,” kata Klopp.

“Itu yang kita waspadai. Sebaiknya kita bersiap,” ujarnya.

Kemenangan melawan Burnley akan membuat The Reds menyegel posisi teratas klasemen karena rival terdekat Arsenal dan Aston Villa akan memainkan pertandingan ke-19 mereka setelah pertandingan di Turf Moor berakhir.

Arsenal akan melakoni laga pekan ke-19 melawan West Ham United di Emirates Stadium pada Jumat (29/12) pukul 03.15 WIB, sedangkan Villa akan bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United pada Rabu (27/12) pukul 03.00 WIB.

Pada laga berikutnya, Liverpool sendiri masih tanpa pemain terbaiknya seperti Thiago Alcantara, Joel Matip, Kostas Tsimikas, dan Andrew Robertson karena cedera.