Tampil Memukau, Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Dipuji Habis Pelatih Ipswich Town – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Ipswich Town Kieran McKenna memuji habis penampilan memukau Elkan Baggott di laga melawan RB Leipzig dalam Innsbruck Cup 2023 di Austria, Jumat (28/7/2023). Meski tak turut serta mencetak gol, Elkan tampil sangat baik di laga itu.

Sang pemain membantu Ipswich Town mengalahkan Leipzig dengan skor tipis 1-0. Berkat Elkan, lini belakang Ipswich Town kokoh tak kebobolan.

Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam. [Pahami.id/Dwi Bowo Raharjo]

Adapun Ipswich Town keluar sebagai juara turnamen tersebut. Ini setelah di laga kedua bermain imbang 1-1 melawan Werder Bremen di mana Elkan Baggott tak dimainkan.

McKenna menjelaskan penampilan Elkan terus meningkat sepanjang pramusim. Bahkan, sang pelatih akan melakukan pembicaraan dengan pemain Timnas Indonesia itu kemungkinan terkait masa depannya.

“Saya pikir kami akan melakukan pembicaraan dengan Elkan sekarang setelah pramusim selesai, karena kami memiliki waktu pramusim yang baik dengannya,” kata McKenna dilansir dari TWTD, Sabtu (29/7/2023).

“Saya pikir dia meningkat selama pramusim, jujur saja. Dia meningkat bahkan hanya dalam lima minggu,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, Elkan Baggott sempat dikabarkan bakal dipinjamkan. Tiga tim disebut menginginkan jasa bek jangkung itu yakni Northampton Town, Bradford City dan St. Johnstone.

Namun, belum ada keputusan resmi terkait masa depan Elkan. Bukan tidak mungkin sang pemain bertahan di Ipswich Town.

“Apakah Elkan tetap bersama kami, atau dia akan terus mendapatkan lebih banyak eksposur di tim lain? Kami akan melakukan pembicaraan dengan Elkan minggu depan dan mengambil keputusan yang tepat untuk klub dan pemain,” terangnya.

“Karena dia adalah seseorang yang kami sayangi dan kami ingin dia terus berkembang,” pungkasnya.