Tampil Luar Biasa Lawan Arsenal, Stadion Emirates Jadi seperti Kandang Tottenham Hotspur – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Tottenham Hotspur Ange Postecoglou mengatakan timnya tampil luar biasa saat menahan imbang Arsenal 2-2 dalam derby London Utara lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Emirates Stadium, Minggu (24/9) malam WIB.

Pada laga tersebut, Arsenal dua kali unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Cristian Romero (26′) dan Bukayo Saka (54′). Namun Spurs juga dua kali menyamakan kedudukan lewat dua gol Son Heung-min (42′, 55′).

“Saya pikir kami tampil luar biasa hari ini melawan tim papan atas, di tempat yang sulit. “Kami harus bekerja keras untuk memasuki permainan, dan saya pikir kami menunjukkan semua elemennya,” kata Postecoglou, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

“Para suporter luar biasa. Mereka tampak puas dengan penampilan kami yang membuat Emirates Stadium serasa kandang sendiri,” sambung juru taktik berpaspor Australia itu.

Pelatih yang baru menangani Spurs musim ini mengatakan, sepanjang 90 menit timnya menunjukkan etos kerja yang solid dengan memainkan sepak bola yang bagus, baik menyerang maupun bertahan.

Sebagai tim tamu, Spurs tampil sedikit lebih dominan dengan penguasaan bola 57 persen dan 13 tembakan, lima di antaranya tepat sasaran, dilansir Livescore.

Namun memiliki sedikit keunggulan dalam penguasaan bola, kata Postecoglou, bukanlah segalanya karena melawan tim kuat seperti Arsenal yang menjadi runner-up Liga Inggris musim lalu, selalu ada saatnya tim harus bertahan dengan baik.

Dalam hal ini, pelatih berusia 53 tahun itu menyebut Cristian Romero, Yves Bissouma, dan Guglielmo Vicario berperan penting saat timnya menahan serangan Arsenal yang dipimpin Bukayo Saka, Martin Odegaard, dan Gabriel Jesus.

“Saya pikir sepak bola kami luar biasa karena, sekali lagi, Anda bermain melawan tim-tim papan atas dan kami menguasai bola, bekerja keras, dan kemudian kami memiliki kualitas di lini depan untuk memanfaatkannya,” kata Postecoglou.

Sementara itu, James Maddison yang baru mencicipi derby London Utara pertamanya dengan debut manis dengan dua assist, menyebut timnya pantas mendapatkan satu poin dari lawatan ke Emirates Stadium.

Poin ini sekaligus mengakhiri rekor buruk The Lilywhites saat menjamu Arsenal di Liga Inggris selama tiga musim terakhir yang selalu kalah.

“Itu adalah pertandingan dengan intensitas tinggi, satu poin di akhir pertandingan akan menjadi hasil yang adil,” kata Maddison.

Hasil tersebut membawa Spurs mengumpulkan 14 poin dan menduduki peringkat keempat klasemen Liga Inggris, serta tetap menjadi tim keempat yang tak terkalahkan di Liga Inggris musim ini bersama Arsenal, Liverpool, dan Manchester City.

Pada laga berikutnya, Spurs akan kembali melalui laga berat saat bermain di kandang sendiri, Stadion Tottenham Hotspur, menghadapi Liverpool pada Sabtu (30/9) pukul 23.30 WIB.