Tampil Buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jordi Amat Bertekad Bangkit di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Timnas Indonesia Jordi Amat bertekad pulih setelah tampil loyo di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia ingin menebusnya dengan bergabung ke skuad Garuda di Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Jordi Amat menjadi pemain yang paling disorot pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bek Johor Darul Takzim itu melakukan dua kesalahan hingga bisa mencetak gol.

Melawan Irak, mantan pemain Swansea City itu mencetak gol bunuh diri. Sundulannya saat mencoba memblok umpan lawan yang tidak sempurna mengakibatkan bola masuk ke gawangnya sendiri.

Kemudian saat menghadapi Filipina, pemain kelahiran Spanyol itu juga melakukan kesalahan. Saat ingin membawa bola ke depan, Jordi mampu melakukan intersep yang berujung serangan balik lawan hingga The Azkals mencetak gol.

Jordi Amat pun bertekad bangkit untuk tampil gemilang bersama Timnas Indonesia. Ia ingin tampil lebih baik pada Piala Asia 2023 di Qatar Januari 2024 mendatang.

“Meski menghadapi pertandingan yang menantang melawan Irak, tim kami menunjukkan peningkatan luar biasa melawan Filipina di babak kedua dan meraih poin penting,” tulis Jordi pada caption unggahan Instagram terbarunya.

Suatu kehormatan bisa membela Indonesia dan sekarang target kami fokus ke Piala Asia, perjalanan terus berlanjut, tegasnya.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Tentu saja butuh kerja keras untuk bisa lolos dari fase grup.