Tambah Kekuatan di Lini Serang Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bakal Blusukan ke Belanda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku akan terbang ke Belanda atau negara lain untuk mencari pemain Indonesia di posisi menyerang.

Lini serang Timnas Indonesia menjadi sorotan di Piala Asia 2023 karena tidak ada penyerang yang bisa mencetak gol.

Padahal juru taktik asal Korea Selatan ini memboyong lima penyerang yakni Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Hokky Caraka, Rafael Struick, dan Ramadhan Sananta.

Minimnya striker juga dibenarkan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia menuding Shin Tae-yong membenahi sektor tersebut.

Melihat Piala Asia kemarin, kita kekurangan pencetak gol. Lihat Australia kemarin. Mereka jarang menyerang, tapi selalu efektif mencetak gol. Harus begitu. Tugas STY adalah segera membenahi sektor itu agar target tercapai,” kata Erick dikutip dari situs resmi PSSI.

Terkait striker tersebut, Shin Tae-yong menyatakan akan lebih mencari pemain turun temurun. Dia juga akan terbang ke Belanda.

Memang benar komposisi penyerang masih menjadi masalah. Saat ini saya sudah berdiskusi dengan Pak Erick agar kami bisa mendapatkan pemain baru yang lebih kuat, kata Shin Tae-yong, dikutip dari YouTube Liputan6, Selasa. (6/2/2024). ).

“Mungkin saya akan terbang ke Belanda atau negara mana pun untuk mencari pemain berdarah Indonesia. Jadi itu solusi untuk melengkapi pemain di posisi menyerang,” sambung mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Menarik ditunggu siapa yang akan direkomendasikan Shin Tae-yong untuk diproses PSSI. Sebelumnya Ragnar Oratmangoen juga pernah menjalani naturalisasi untuk membela timnas Indonesia.