Tambah Kekuatan, Arema FC Datangkan Dua Pemain Asing – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arema FC resmi menambah kekuatan dengan mendatangkan dua pemain asing untuk memperkuat klub Singo Edan pada kompetisi Liga 1 2023/2024.

Manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa mengatakan, dua pemain yang sepakat memperkuat Arema FC adalah Charles Lokolingoy dari Australia dan Ichaka Diarra dari Mali.

“Hari ini proses kesepakatan kerja sama dengan dua pemain asing baru berjalan lancar,” kata Wiebie.

Wiebie menjelaskan, Charles Lokolingoy merupakan striker yang diharapkan mampu mempertajam lini depan Arema FC. Sedangkan Ichaka Diarra, merupakan bek yang menggantikan posisi Sergio Silva.

Menurutnya, Charles sebelumnya memperkuat klub Maltese 1st League sedangkan Ichaka merupakan umpan silang sulit dari klub Lebanon, Al-Ansar FC. Sebelumnya, Arema FC juga mendatangkan striker asing lainnya, Gustavo Almeida asal Brasil.

“Doakan saja agar proses rekrutmen berjalan lancar. Tentunya pemain yang direkrut adalah pemain yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan tim,” ujarnya.

Dengan masuknya Charles, maka memenuhi kuota satu pemain Asia. Masih ada kuota tiga pemain asing lagi yang akan direkrut Arema FC. Hal ini sejalan dengan aturan pemain asing 5+1 yang dikeluarkan oleh operator kompetisi.

Arema FC baru-baru ini telah memperkenalkan sembilan pemain lokal yaitu Flabio Soares, Hamdi Sula, Samuel Balinsa, Rifad Marabessy, Rendra Teddy, Fardan Harahap, Gufroni Al Ma’ruf, Dicky Agung Setiawan, dan Samsudin,

Para pemain baru ini sudah menjalani sesi latihan rutin bersama Dendi Santoso dan kawan-kawan. Tim kepelatihan Arema FC saat ini sedang mengumpulkan skuat Arema FC untuk mengasah kerjasama tim melalui program latihan dan pertandingan uji coba. (DI ANTARA)