Tak Senggol Tinggi Badan, Indra Sjafri Ungkap Kriteria Pemain yang Dicari untuk Timnas Indonesia U-17 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Direktur Teknik (Dirtek) PSSI Indra Sjafri membeberkan kriteria pemain yang diburu Timnas Indonesia U-17. Dia tidak menyentuh ketinggian pemain.

PSSI saat ini tengah menggelar seleksi pemain Timnas U-17 Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023. Indra Sjafri juga melakukan seleksi dari kota ke kota untuk mencari pemain yang dibutuhkan PSSI.

Sebelumnya, dia melakukan pemilu di Bandung dan Palembang. Kini giliran Bali yang menjadi tempat mencari pemain potensial yang dibutuhkan Timnas Indonesia U-17.

Indra Sjafri merasa heran dengan antusiasme calon pemain timnas U-17 Indonesia yang mengikuti seleksi tersebut.

“Alhamdulillah hari ini hari pertama seleksi kita di Bali. Ini pemain asli dari Bali, tapi bukan itu saja, kaget juga ada yang dari Jember, Jawa Timur, dll. Kita apresiasi semua pemain yang hadir” Terlepas dari kualitasnya , kami memang sedang mencari pemain untuk Timnas yang siap,” ujar Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih yang sukses mengantar Timnas U-22 Indonesia menjuarai SEA Games 2023 itu juga membeberkan kriteria pemain yang layak masuk skuat Timnas U-17 Indonesia.

“Pertama, cari pemain yang benar-benar bisa digunakan untuk timnas. Kedua, pemain yang masih perlu dikembangkan dan nanti akan kami rekomendasikan ke klub. Yang bisa, ambil, silakan dikembangkan di klub,” ujarnya. dikatakan.

“Kita lihat disini hanya secara visual, tidak ada tes fisik, tidak ada tes psikologi, atau tes IQ. Tapi kita lebih melihat bagaimana taktik individu, taktik grup, taktik tim, ketika dia harus menggiring bola, mengoper,” lanjutnya.

“Bagaimana dia bermain di grup (penjaga gawang dengan empat bek, bagaimana dia bekerja sama), bagaimana dia bermain di tim taktis (bagaimana dia menyerang, bertahan, transisi positif dan negatif), dari sini kami akan memanggil seleksi lebih lanjut di U. -17 tim TC Bima Sakti. Kami melihat yang terbaik di sini.”

Indra Sjafri berkeliling kota mencari bibit terbaik untuk digunakan Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Setelah Bali, ia akan melanjutkan perjalanannya di beberapa kota seperti Tangerang, Samarinda, DKI Jakarta, Surakarta, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar.