Tak Puas meski Juventus Menang Telak Lawan Udinese, Massimiliano Allegro Soroti 2 Hal – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyebut ada dua perbaikan yang perlu dilakukan meski timnya baru saja menang 3-0 atas Udinese di Arena Dacia pada pekan pertama Serie A Liga Italia 2023/2024, Senin WIB.

Dalam kemenangan tersebut, gol Juventus dicetak oleh Federico Chiesa (2′), Dusan Vlahovic (20′), dan Adrien Rabiot (45+3).

Kemenangan ini pun membawa Puan Tua ke posisi dua klasemen sementara Liga Italia mengoleksi poin yang sama dengan Fiorentina di puncak, sementara kekalahan ini membuat Zebrette, julukan Udinese, terpuruk.

“Kami puas dengan performa dan hasil, tapi dari pertandingan ini ada dua poin yang harus diperbaiki. Tidak diragukan lagi, ada dua aspek yang perlu diperbaiki,” ujar Allegri dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Menurut Allegri, pembenahan pertama yang perlu dilakukan adalah mengontrol aliran bola agar lebih mengalir di lapangan lawan.

“Pertama-tama, tentang manajemen bola, terutama melihat babak kedua. Ini harus dilakukan di area lawan dan kami harus lebih banyak menggerakkan bola. “Malam ini adalah pertandingan resmi pertama, sangat panas dan kami memiliki pemain yang baru kembali dari cedera, tetapi kami memiliki banyak ruang untuk berkembang,” kata pelatih berusia 56 tahun itu.

Udinese menciptakan beberapa peluang berbahaya, di antaranya lewat Florian Thauvin (45+5′), Lazar Samardzic 63′, dan peluang beruntun dari Nehuen Perez dan Lorenzo Lucca (82′).

Namun beruntung Juventus memiliki kiper Wojciech Szczesny yang mampu menggagalkan peluang berbahaya tim tuan rumah.

Penampilan kiper asal Polandia itu menyelamatkan Juventus, namun di sisi lain, menurut Allegri, itu adalah rekor kedua pertandingan ini bagaimana timnya bertahan dari serangan tim asuhan Andrea Sottil.

“Tetapi aspek kedua yang perlu kami tingkatkan adalah ketika Anda tidak bisa menangani bola dengan baik dan Anda melakukan kesalahan, maka Anda harus bertahan dengan cara yang berbeda,” kata Allegri.

Memang benar kami memimpin 3-0 tetapi Anda harus selalu berhati-hati karena permainan berubah dengan cepat, Anda kebobolan dan kemudian segalanya menjadi lebih rumit. Namun, saya puas dengan performa tim secara keseluruhan,” tambahnya.

Laga Juventus selanjutnya melawan Bologna di Allianz Stadium, Minggu (27/8) pukul 23.30 WIB. Sedangkan laga Udinese selanjutnya adalah melawan Salernitana di Stadio Arechi pada Senin (28/8) pukul 23.30 WIB.

[Antara]