Tak Puas Boyong Pemain Bintang, Federasi Arab Saudi Ingin Beli Slot Liga Champions Eropa 2025/26 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Liga Arab Saudi berambisi untuk bisa mengirimkan timnya bermain di Liga Champions. Ambisi liar ini tentu didukung oleh kerelaan mereka mengeluarkan uang yang besar.

Sejak awal tahun 2023, Liga Arab Saudi melakukan persiapan secara intensif. Yang paling menonjol tentunya adalah kedatangan para pemain bintang dunia di sana.

Nama-nama tenar seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema N’Golo Kante, Riyad Mahrez, Ruben Neves, dan yang terbaru Neymar didatangkan dengan gaji yang luar biasa.

Namun, nampaknya ambisi Arab Saudi untuk semakin memperluas cakupan sepak bola mereka tidak berhenti hanya dengan mendatangkan pemain dunia.

Menurut Corriere dello Sport, Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) berencana untuk mengajukan kartu liar ke UEFA yang memungkinkan juara liga domestik mereka tampil di Liga Champions.

Media Spanyol, Marca, bahkan mengabarkan bahwa petinggi UEFA dan Federasi Sepak Bola Arab Saudi telah membahas kemungkinan tersebut.

Namun, opsi menjuarai Liga Pro Arab Saudi untuk tampil di Liga Champions disebut masih mustahil terwujud dalam beberapa tahun ke depan.

Rencana SAFF membuat tim-tim dari Liga Arab Saudi mampu bermain di Liga Champions tak lepas dari perubahan format kompetisi klub paling bergengsi di Benua Biru itu sendiri.

Mulai musim 2024/25, kuota peserta Liga Champions akan ditambah sebanyak 4 tim sehingga total ada 36 tim yang bermain dalam satu liga.

Delapan tim teratas di liga akan secara otomatis lolos ke fase sistem gugur. Sementara itu, tim kesembilan hingga ke-24 akan memainkan playoff dua leg untuk mengamankan tempat di babak 16 besar.