Tak Perlu Strategi Rumit, Begini Cara Sevilla Bungkam AS Roma Lewat Adu Penalti di Final Liga Europa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Sevilla Jose Luis Mendilibar mengungkapkan dia mengambil pendekatan sederhana saat memimpin timnya mengalahkan AS Roma melalui adu penalti di final Liga Europa 2022-2023.

Duel Sevilla vs AS Roma berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (1/6/2023) dini hari WIB. Laga berlangsung sangat sengit hingga skor 1-1 di penghujung waktu normal.

Di perpanjangan waktu, klasemen tetap tidak berubah memaksa gelar Liga Europa 2022-2023 diputuskan melalui adu penalti.

Pemain Sevilla merayakan kemenangan tendangan penalti saat final Liga Europa 2022-2023 antara Sevilla vs AS Roma di Puskas Arena Budapest, Hungaria pada 31 Mei 2023. Sevilla menjuarai Liga Europa 2022-2023 setelah menang adu penalti 4-1 setelah pertandingan 1 -1 seri 1 selama 120 menit.. Attila KISBENEDEK/AFP

Nah, saat itulah Mendilibar menjelaskan bahwa dirinya tidak melakukan pendekatan khusus jelang pertemuan dengan tim besutan Jose Mourinho itu.

Alih-alih menerapkan strategi tertentu, setidaknya memutuskan siapa yang akan menendang, Mendilibar menyerahkan segalanya kepada para pemain Sevilla.

Sevilla akhirnya menang dengan skor 4-1, dimana Gonzalo Montiel sebagai penendang keempat berhasil melakukan tugasnya dengan baik sehingga mengamankan gelar juara tim berjuluk Los Palanganas tersebut.

Pelatih Sevilla FC Spanyol, Jose Luis Mendilibar memberikan konferensi pers jelang laga semifinal kedua Liga Europa 2022-2023 antara Sevilla FC vs Juventus di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 17 Mei 2023. CRISTINA QUICLER / AFP.
Pelatih Sevilla FC Spanyol, Jose Luis Mendilibar memberikan konferensi pers jelang laga semifinal kedua Liga Europa 2022-2023 antara Sevilla FC vs Juventus di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 17 Mei 2023. CRISTINA QUICLER / AFP.

“Montiel seharusnya berada di urutan kelima tetapi kemudian mereka mengubah urutannya. Urutannya ditentukan oleh para pemain,” kata Mendilibar kepada Movistar+ dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (1/6/2023).

Lebih mengejutkan lagi, Mendilibar mengaku Sevilla tidak berlatih tendangan penalti sebelum final ini dan bahkan di babak sebelumnya.

“Pada akhirnya, mengambil penalti dalam latihan dan kemudian menembak di depan 60.000 penggemar tidaklah sama. Kami tidak berlatih [penalti] di semua babak sebelumnya. Kami memiliki keyakinan pada orang-orang yang akan mengambil [tendangan].”

AS Roma memimpin dalam pertandingan ini. Anak asuh Jose Mourinho mencetak gol pada menit ke-35 melalui Paulo Dybala usai memanfaatkan umpan Gianluca Mancini.