Tak perlu panik atas awal buruk Real Madrid di musim La Liga

by

Meski Real Madrid mengawali musim La Liga 2024/25 dengan buruk pada Minggu malam, Madridistas harus tetap percaya kepada skuad Carlo Ancelotti untuk mempertahankan mahkota Spanyol mereka.

Harapan untuk Real Madrid menjelang musim 2024/25 selalu akan tinggi, terutama setelah kesuksesan mereka tahun lalu di Liga Champions dan Liga Spanyoltetapi penambahan Kylian Mbappe meningkatkan taruhannya sepuluh kali lipat.

Dengan begitu banyak talenta di lapangan (dan bangku cadangan), Skuad Carlo Ancelotti masuk sebagai favorit juara La Liga musim ini, dan menghadapi ujian awal dalam upaya mempertahankan gelar melawan Mallorca pada hari Minggu, 18 Agustus. Bahkan dengan Mbappe di depan bersama Vinicius Jr. dan Rodrygo, Los Blancos hanya mampu mencetak satu gol, dan kembali ke Madrid dengan satu poin setelah hasil imbang 1-1 yang mengecewakan.

Tak pelak, awal musim yang buruk dari Real Madrid menuai banyak kritik, bahkan dari Ancelotti dirinya sendiri, tetapi masih banyak alasan untuk tidak panik setelah satu penampilan yang kurang mengesankan.

Real Madrid masih tak terkalahkan di La Liga selama setahun terakhir

FBL-ESP-LIGA-MALLORCA-REAL MADRID

Real Madrid tidak terkalahkan dalam 33 pertandingan La Liga terakhir mereka. / OSCAR DEL POZO/GettyImages

Meskipun Real Madrid mendapat hasil imbang buruk melawan Mallorca, tim yang finis di posisi ke-15 di La Liga musim lalu, Los Blancos masih tak terkalahkan dalam 33 pertandingan La Liga terakhirnya, rekor terpanjang ketiga sepanjang masa.

Faktanya, kekalahan terakhir mereka di La Liga terjadi pada bulan September tahun lalu melawan Atletico Madrid, dan skuad Ancelotti menuai kritik serupa dengan apa yang mereka hadapi sekarang. Namun, tim bangkit dari hasil buruk itu dan terus menang di La Liga dengan selisih sepuluh poin.

Blok rendah yang disiplin dari Mallorca adalah sebuah pengalaman belajar

Kylian Mbappe, Antonio Raillo

RCD Mallorca v Real Madrid CF – La Liga EA Sports / Rafa Babot/GettyImages

Trio penyerang baru asuhan Ancelotti yakni Vinicius Jr., Kylian Mbappe, dan Rodrygo masih mencari kecocokan, dan akan mengambil manfaat dari ketidakmampuan mereka menembus blok rendah Mallorca.

Banyak tim La Liga yang akan bertahan melawan Real Madrid dengan harapan bisa membawa pulang setidaknya satu poin, dan para pemain berbaju putih harus beradaptasi dan menciptakan peluang yang lebih baik di sepertiga akhir saat tim lawan menempatkan sepuluh pemain di kotak penalti.

Pertandingan Los Blancos melawan Mallorca menunjukkan kepada tim apa sebenarnya bukan bekerja, dan sekarang, untuk melangkah maju, mereka memiliki semua alat yang mereka perlukan untuk membuat perubahan pada pendekatan mereka.

XI yang sama memenangkan Piala Super UEFA hanya empat hari sebelumnya

TOPSHOT-FBL-EUR-SUPERCUP-REAL MADRID-ATALANTA

Real Madrid mengalahkan Atalanta untuk memenangkan Piala Super UEFA. / SERGEI GAPON/GettyImages

Dalam pertandingan yang jauh lebih terbuka melawan Atalanta, kesebelasan inti Ancelotti tampil hebat di Piala Super UEFA dan meninggalkan Polandia dengan kemenangan 2-0 atas juara bertahan Liga Europa.

Empat hari kemudian, susunan pemain yang sama mulai melawan Mallorca. Tentu saja, pemain terbaik di dunia harus mampu bermain dengan kecepatan seperti itu, tetapi setengah dari skuad Real Madrid baru tiba dalam sesi latihan beberapa hari sebelum Piala Super UEFA setelah mewakili negara mereka musim panas ini di Euro 2024 dan Copa America 2024.

Saat skuad berusaha untuk kembali fit sepenuhnya setelah jeda musim panas yang singkat, pertandingan yang melelahkan dan membuat frustrasi seperti yang mereka mainkan hari Minggu, idealnya, tidak akan berjalan seburuk itu, dan kesebelasan pilihan akan memberikan penampilan yang mirip dengan yang mereka mainkan saat melawan Atalanta.

BACA BERITA TERBARU REAL MADRID, RUMOR TRANSFER & GOSSIP