Tak Perlu Cari ke Luar Negeri, 3 Pelatih Liga 1 Ini Bisa Jadi Pengganti Shin Tae-yong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSSI tak perlu mencari pengganti Shin Tae-yong di luar negeri. Di dalam negeri tersedia pelatih berkualitas dari Liga 1 Indonesia. Bahkan Antara bukan sembarang pelatih.

Hubungi Bernardo Tavares. Ia bisa menjadi salah satu pilihan sebagai pelatih pengganti Shin Tae-yong karena memiliki kesamaan gaya kepelatihan.

Pelatih PSM Makassar ini dikenal fokus mengembangkan pemain muda, sama seperti Shin Tae-yong.

Tavares juga dikenal sebagai pelatih yang fleksibel secara taktik dan berorientasi pada hasil. Hal itu membuatnya dinilai mampu melanjutkan kiprah Shin Tae-yong dan memimpin Timnas Indonesia menuju prestasi.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, pun menunjukkan kemampuannya untuk melanjutkan kiprah Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

Seperti halnya Bernardo Tavares, Doll juga cenderung mempromosikan talenta muda dan memberikan kepercayaan kepada para pemain muda di skuatnya, mirip dengan pendekatan yang dilakukan oleh Shin Tae-yong.

Doll telah membuktikan kemampuannya dalam taktik dengan membawa Persija menjadi salah satu tim terbaik dengan gaya permainan yang elegan dan pertahanan yang solid.

Selain Luis Milla. Ia memiliki kenangan indah bersama Timnas Indonesia saat melatih skuat Garuda pada 2017-2018.

Pelatih Persib Bandung itu berhasil membawa timnas beraksi dengan gaya permainan yang indah sehingga membuat para suporter jatuh cinta dengan gaya Tiki-Taka yang diterapkannya.

Jika Shin Tae-yong hengkang, Luis Milla bisa menjadi pilihan untuk kembali memimpin Timnas Indonesia dengan pendekatan taktis yang sama.