Tak Mau Kalah, Teco Berharap PSSI Datangkan Timnas Brasil Setelah Sukses Undang Argentina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, tak mau kalah. Setelah PSSI sukses memboyong timnas Argentina, ia berdoa agar federasi sepak bola Indonesia bisa membawa Brasil menghadapi timnas Indonesia.

Kedatangan Argentina sebagai lawan usaha Timnas Indonesia pada Matchday FIFA Juni 2023 membuat PSSI pimpinan Erick Thohir mendapat apresiasi.

Meski tidak mendatangkan Lionel Messi dan tampil dengan beberapa pemain cadangan, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta tetap ramai dikunjungi penonton.

Setelah Argentina, banyak yang berharap timnas Indonesia bisa kembali membawa negara-negara papan atas. Salah satunya adalah Teco, pelatih Bali United asal Brazil.

“Mudah-mudahan setelah Argentina, timnas Brasil bisa diundang ke Indonesia,” kata Teco dikutip dari laman Bali United, Kamis (29/6/2023).

Pemain timnas Indonesia menyerang kotak penalti Argentina pada pertandingan FIFA Match Day di Stadion Gelora Bung Karno Utama, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) sore. [Pahami.id/Dwi Bowo Raharjo]

Kedatangan Brasil ke Indonesia dimungkinkan. Erick Thohir sebelumnya mengatakan bahwa setiap tahun akan ada satu tim papan atas yang datang ke Indonesia untuk bermain di hari pertandingan FIFA.

Brasil menjadi salah satu negara yang diincar PSSI. Selain itu, ada Portugal, Maroko, dan Prancis.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengatakan ujian terhadap negara-negara papan atas untuk mengukur mentalitas bermain. Meski harus diakui akan sangat sulit untuk menang.

“Saya bilang pasti ada karena Ketua PSSI Pak Erick, salah satu tujuannya di Matchday FIFA adalah mengasah mental anak-anak kita, menguji keberanian mereka,” ujar Zainudin Amali.

“Tentu uji nyali itu melawan tim yang berada di posisi teratas, maka tanya siapa saja ya banyak. Dengan Portugal ya salah satunya Brasil ya Maroko ya,” pungkasnya.